Lebong Kekurangan Guru Olahraga dan Kesenian

Pendidikan  SELASA, 10 OKTOBER 2017 , 10:25:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

RMOL.  Tenaga pengajar atau guru sangat dibutuhkan dalam meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah. Terutama pendidikan olahraga dan kesenian, namun berbeda dengan Kabupaten Lebong yang masih belum menjadikan guru tersebut sebgai prioritas.
 
Sekertaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbu) Lebong, Baheramsyah, menjelaskan setelah guru jenjang pendidikan SMA/sederajat sudah diambil alih oleh pemerintah Provinsi Bengkulu. Secara keseluruhan jumlah guru yang ada di Kabupaten Lebong yaitu sekitar 1.600 orang yang tersebar di 98 Sekolah Dasar dan 24 Sekolah Menegah Pertama.
 
"Dari jumlah tersebut, 300 diantaranya masih berstatus sebagai guru honor. Nah, sedangkan guru pelajaran seperti guru kesenian, guru olahraga kita masih mengalami kekurangan," ungkap Baheramsyah.

Untuk menutupi kekurangan guru olahraga dan kesenian tersebut, pihak sekolah mengupayakan perekrutan guru honorer.

Hal ini mengingat bidang kesenian dan olahraga biasanya dijadikan bidang unggulan yang kerap diperlombakan, mulai antar sekolah, tingkat Kabupaten maupun tingkat Provinsi bahkan nasional hingga internasional.
 
"Harapan  kita, selain berprestasi dibidang akademik, para pelajar di kabupaten Lebong juga dapat berprestasi dibidang lain seperti olahraga dan kesenian, " singkatnya.[Y21]
 


Komentar Pembaca
Pos Menko Perekonomian Dihilangkan Saja!

Pos Menko Perekonomian Dihilangkan Saja!

SELASA, 11 JULI 2017 , 15:00:00

Kinerja Sri Mulyani Mengkhawatirkan

Kinerja Sri Mulyani Mengkhawatirkan

SELASA, 11 JULI 2017 , 13:00:00

Tito Karnavian Ingin Pensiun Dini

Tito Karnavian Ingin Pensiun Dini

SELASA, 11 JULI 2017 , 11:00:00