Helmi Hasan Belum Puas Bangun Kota Bengkulu

Politik  SELASA, 10 OKTOBER 2017 , 00:13:00 WIB | LAPORAN: METALIA SONETA

Helmi Hasan Belum Puas Bangun Kota Bengkulu

RMOL

RMOL. Memasuki masa akhir jabatan sebagai Walikota Bengkulu, Helmi Hasan, mengaku merasa belum puas mengabdikan diri untuk membangun kota Bengkulu menjadi lebih maju.

Ditemui diruang kerjanya kepada RMOL Bengkulu, Helmi Hasan mengaku saat ini pembangunan yang ia lakukan belum ada artinya dibandingkan dengan impian dan cita-citanya untuk menjadikan Kota Bengkulu sebagai kota "senyum" salah satu programnya yang diartikan "Semua Nyata untuk Masyarakat".

Selain itu, Belum berjalannya beberapa program dengan maksimal menjadi alasan adik Ketua MPR Zulkifli Hasan ini belum puas memimpin Bengkulu menjadi kota yang lebih baik. Diantaranya yakni program satu milyar satu kelurahan (Samisake) dengan anggaran Rp 55,4 miliar oleh DPRD kota Bengkulu di APBD 2018.

"coba saja program Samisake berjalan di awal kepemimpinan saya, tentunya kita akan memaksimalkan program ini untuk membantu perekonomian masyarakat kita" kata Helmi Hasan.

Namun, meskipun mengaku belum puas atas kinerjanya selama memimpin kota Bengkulu tidak membuat pria asli Lampung, kelahiran Kampung Pisang 29 November 1979 ini tidak ingin melanjutkan kepemimpinannya sebagai walikota di pemilihan kepala dearah tahun 2018 mendatang. Komitmen ini telah ia sepakati bersama istrinya.

"Soal maju atau tidak dalam pilwakot tahun depan, saya dan istri sudah sepakat tidak akan maju kembali. Biarlah kesempatan ini menjadi milik calon walikota yang lain" ujarnya.

Ia berharap, kepada walikota terpilih nanti dapat menjalankan amanah sebagai walikota dengan baik. Serta dapat melanjutkan berbagai program yang telah ada. Seperti meningkatkan pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bengkulu, melanjutkan program seribu jalan mulus dan samisake untuk kesejahteraan masyarakat dan peningkatan ekonomi warga.

"Posisi walikota tidak seharusnya diperebutkan, karena itu merupakan amanah. Saya sangat berharap siapapun yang menjadi walikota nanti dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya dan tidak mengecewakan masyarakat" pungkas Helmi.[Y21]

Komentar Pembaca
Liburan Seru dengan Angkutan Umum

Liburan Seru dengan Angkutan Umum

SABTU, 16 DESEMBER 2017 , 09:00:00

Jika Langgar Aturan, Jangan Harap Ada DWP Lagi!

Jika Langgar Aturan, Jangan Harap Ada DWP Lagi!

JUM'AT, 15 DESEMBER 2017 , 15:00:00

AM Fatwa Sang Pejuang Sejati

AM Fatwa Sang Pejuang Sejati

KAMIS, 14 DESEMBER 2017 , 13:00:00