Rayakan HUT ke-3 Perindo Bengkulu Selatan Gelar Aksi Donor Darah dan Penyuluhan Kesehatan

Politik  MINGGU, 08 OKTOBER 2017 , 20:19:00 WIB | LAPORAN: SUGIHARTO PURNAMA

Rayakan HUT ke-3 Perindo Bengkulu Selatan Gelar Aksi Donor Darah dan Penyuluhan Kesehatan
RMOL. memperingati HUT Partai Perindo yang ke-3, dewan Perwakilan daerah (DPD) Perindo Kabupaten Bengkulu Selatan melakukan kegiatan donor darah dan penyuluhan kesehatan mencegah kanker serviks gratis di sekretariat DPD Perindo, Minggu (8/10).

"Kegiatan partai Perindo di Bengkulu Selatan ini dialkukan bertepatan dengan HUT Perindo yang ke 3 tahun, kami segenap pengurus partai Perindo mengadakan aksi sosial kesehatan donor darah dan penyuluhan kesehatan," kata Ketua DPD Parindo Kabupaten Bengkulu Selatan, Tiara Agustini.

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat untuk mengetahui pentingnya menjaga kesehatan terutama kaum perempuan, karena disadari saat ini kesejahteraan ekonomi saja tidak cukup apabila tidak diimbangi dengan kesehatan.

Dengan kesehatan yang baik, maka masyarakat akan lebih fokus dalam memenuhi semua kebutuhan ekonomi.

"Kami ingin memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pencegahan kanker serviks sejak dini, sebab kanker serviks merupakan pembunuh paling berbahaya bagi wanita," ujar.

Tiara berharap, kehadiran Perindo di Kabupaten Bengkulu Selatan dapat memberikan subangsih terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perindo Bengkulu, Dirwan Mahmud mengatakan dalam rangka hari ulang tahun Perindo ada sebuah kepedulian partai Perindo Bengkulu Selatan dengan berbagi rasa terhadap masyarakat dengan memberikan bantuan bagi warga yang tidak mampu, memanggil masyarakat untuk mendonorkan darah dan memberikan penyuluhan kesehatan.

"Artinya Perindo itu ada untuk masyarakat, masih banyak yang perlu di sinergikan antara Perindo dengan masyarakat," kata Dirwan.

Sebagai Ketua DPW Perindo Bengkulu sekaligus bupati Kabupaten Bengkulu Selatan, Dirwan Mahmud, mengakui masih banyak kekurangan untuk itu perlu sinergi dengan masyarakat. Di usia Perindo yang masih dini harus lebih peduli terhadap masyarakat dan menegaskan bahwa Perindo selalu berada di tengah-tengah masyarakat untuk dapat bermanfaat.

"Sebagai partai baru, pendatang baru berharap dapat bersinergi dengan masyarakat dan Perindo insya Allah bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya. [Y21]



Komentar Pembaca
Pos Menko Perekonomian Dihilangkan Saja!

Pos Menko Perekonomian Dihilangkan Saja!

SELASA, 11 JULI 2017 , 15:00:00

Kinerja Sri Mulyani Mengkhawatirkan

Kinerja Sri Mulyani Mengkhawatirkan

SELASA, 11 JULI 2017 , 13:00:00

Tito Karnavian Ingin Pensiun Dini

Tito Karnavian Ingin Pensiun Dini

SELASA, 11 JULI 2017 , 11:00:00