Dokter Intership Ditarik IDI: Ketua DPRD lebong Belum Minta Maaf

Politik  KAMIS, 05 OKTOBER 2017 , 17:47:00 WIB | LAPORAN: OGI MANSYAH

Dokter Intership Ditarik IDI: Ketua DPRD lebong Belum Minta Maaf

RMOL. Disampaikan Ketua Wilayah Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bengkulu, Syafriadi, pemindahan 17 dokter dari RSUD Kabupaten Lebong memang atas dasar usulan dari IDI Bengkulu ke Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (RI).

"Kalau IDI tidak ada kewenangan untuk menarik dokter yang ada dilebong tapi memang IDI yang mengusulkan dan ditarik langsung oleh Kementerian pusat dibawa Komite Intership Dokter Indonesia (KIDI)," kata Syafriadi, Kamis (5/10).

Syafriadi mengatakan terkait kelanjutan permasalahan ini seperti apa kedepan, ia menyatakan belum dapat memastikan karena hinggasaat ini Ketua DPRD Lebong Teguh Raharjo Eko Puto, belum menunjukan niat baiknya kepada IDI.

"Karena sampai sekarang Ketua DPRD lebong belum ada minta maaf, malah mau mengalihkan masalah," ucapnya.

Ketua IDI wilayah Bengkulu ini, membanatah jika dokter Ide selaku korban penamparan dari Teguh telah berdamai.

"Tidak benar itu, tidak ada itu, memang belum ada," tegas Syafriadi.

Permasalahan ini diharapkan terus berlanjut, karena melakukan perbuatan tidak menyenangkan terlebih dokter Ide pada saat itu dalam keadaan bertugas. Menurutnya hal ini masuk dalam kategori ke premanan.

"Itu sudah menampar anak orang, dokter Ide kan sedang bertugas, walaupun bersalah tidak mesti main pukul-pukulan, gaya pereman itu dan IDI akan terus mengawal proses hukum yang sedang berjalan," kesal Syafriafi.

Diketahui Pemindahan dokter tersebut di lakukan kamis (4/10) secara simbolis di RSUD Lebong dengan di hadiri perwakilan pihak Kemenkes, RSUD Lebong, Komite Intership Dokter Indonesia (KIDI) Wilayah Provinsi Bengkulu dan Dinas Kesehatan Kabupaten Lebong. [Y21]

Komentar Pembaca
Liburan Seru dengan Angkutan Umum

Liburan Seru dengan Angkutan Umum

SABTU, 16 DESEMBER 2017 , 09:00:00

Jika Langgar Aturan, Jangan Harap Ada DWP Lagi!

Jika Langgar Aturan, Jangan Harap Ada DWP Lagi!

JUM'AT, 15 DESEMBER 2017 , 15:00:00

AM Fatwa Sang Pejuang Sejati

AM Fatwa Sang Pejuang Sejati

KAMIS, 14 DESEMBER 2017 , 13:00:00