KPU Komitmen Selenggarakan Pemilu Ramah Disabilitas

Politik  SELASA, 03 OKTOBER 2017 , 11:56:00 WIB | LAPORAN: SUGIHARTO PURNAMA

KPU Komitmen Selenggarakan Pemilu Ramah Disabilitas

Net

RMOL. Meski pesta demokrasi masih dua tahun lagi akan diselenggarakan Kabupaten Bengkulu Selatan, namun Komisi Pemilihan Umum (KPU) mulai bergerak menyelenggarakan Pemilu yang ramah bagi para penyandang disabilitas.

Ketua KPU Kabupaten Bengkulu Selatan Holman, mengatakan pihaknya berkomitmen mendorong pemilihan yang inklusif dan melayani, terkhusus bagi pemilih difabel agar merasa nyaman dalam memberikan hak suara pada Pemilu nantinya.

"Mereka penyandang disabilitas juga manusia, jadi mereka memiliki hak ikut serta dalam pemilu. Untuk itu pada Pemilu 2019 nanti, kami akan memberikan kemudahan bagi mereka dalam menyalurkan hak suara," kata Holman.

Dalam mewujudkan pemilihan yang inklusif di Kabupaten Bengkulu Selatan, pihaknya akan gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait tata cara pemberian hak suara di saat pemilu.

"Masih ada waktu sekitar dua tahun lagi untuk melakukan sosialisasi dan pemberian pendidikan politik kepada masyarakat,", ujarnya.

Holman berharap, model kegiatan yang akan disosialisasikan KPU ini, dapat meningkatkan partisipasi dan kualitas pemilihan di Kabupaten Bengkulu Selatan. [Y21]

Komentar Pembaca
Pos Menko Perekonomian Dihilangkan Saja!

Pos Menko Perekonomian Dihilangkan Saja!

SELASA, 11 JULI 2017 , 15:00:00

Kinerja Sri Mulyani Mengkhawatirkan

Kinerja Sri Mulyani Mengkhawatirkan

SELASA, 11 JULI 2017 , 13:00:00

Tito Karnavian Ingin Pensiun Dini

Tito Karnavian Ingin Pensiun Dini

SELASA, 11 JULI 2017 , 11:00:00