Jumat, Jaya Suprana School Dan Kemenlu RI Gelar "Tribute To Cuba"

Politik  RABU, 20 SEPTEMBER 2017 , 22:09:00 WIB

Jumat, Jaya Suprana School Dan Kemenlu RI Gelar

RMOL

RMOL. Sejarah membuktikan bahwa Indonesia dan Kuba pernah mengalami hubungan sangat dekat, khususnya di masa pemerintahan Presiden Pertama RI, Soekarno.

Persahabatan Soekarno dengan pendiri Kuba Fidel Castro, dan rekannya, Ernesto "Che" Guevara, menjadi legenda yang mendunia.

Pada 22 Januari 1960, Soekarno berkunjung ke ibukota Kuba, Havana, dan menemui dua tokoh revolusi Amerika Selatan itu. Setahun sebelumnya, Che Guevara yang lebih dulu datang ke Indonesia.

Berkat persahabatan di antara para revolusioner itu, hubungan bilateral Indonesia dan Kuba dapat dibilang sangat stabil sejak era 1960-an meski di masa kini diwarnai perbedaan ideologi.

Dan masih banyak lagi alasan yang membuat Jaya Suprana School of Performing Arts didukung Kementerian Luar Negeri RI, menggelar acara "Tribute to Cuba" pada akhir pekan ini. Terutama, karena rakyat Kuba baru-baru ini dihantam oleh topan kategori lima, dinamakan Badai Irma.

Dalam undangan elektronik yang diterima redaksi, "Tribute to Cuba" adalah sebuah acara seni musik yang dpersembahkan sebagai ungkapan rasa solidaritas rakyat Indonesia terhadap rakyat Kuba.

Acara akan digelar hari Jumat (22/9) di Studio Jaya Suprana School of Performing Arts, Mall Of Indonesia, Kelapa Gading, Jakarta Utara, dimulai pukul 18.00 WIB.

Acara itu tak akan lengkap rasanya tanpa kehadiran Duta Besar Kuba untuk Indonesia, Nirsia Castro Guevara. Sang duta besar sudah memastikan dirinya hadir dalam agenda persahabatan tersebut. [Y21]

Komentar Pembaca
Pos Menko Perekonomian Dihilangkan Saja!

Pos Menko Perekonomian Dihilangkan Saja!

SELASA, 11 JULI 2017 , 15:00:00

Kinerja Sri Mulyani Mengkhawatirkan

Kinerja Sri Mulyani Mengkhawatirkan

SELASA, 11 JULI 2017 , 13:00:00

Tito Karnavian Ingin Pensiun Dini

Tito Karnavian Ingin Pensiun Dini

SELASA, 11 JULI 2017 , 11:00:00