Urus NA, Tanda Tangan Lurah Purwodadi Dipalsukan

Daerah  KAMIS, 14 SEPTEMBER 2017 , 12:17:00 WIB | LAPORAN: IRMAN DINATA

Urus NA, Tanda Tangan Lurah Purwodadi Dipalsukan

Foto/RMOL Bengkulu

RMOL. Lurah Purwodadi, Kecamatan Argamakmur Kabupaten Bengkulu Utara, Yendrizal, melaporkan tindak pemalsuan tanda tangan yang dilakukan oleh orang tidak dikenal (OTD) ke kecamatan dan Bupati Bengkulu Utara, Mian.

Yendrizal, kepada RMOLBengkulu.com, menjelaskan menerima informasi bahwa ada warga yang melangsungkan pernikahan tetapi tidak didukung dengan kelengkapan administrasi.

Setelah di melakukan pengecekan langsung kelapangan, Yendrizal mendapati tandatangan dirinya sebagai lurah pada surat pengantar NA diduga dipalsukan.

"Saya ingat betul, pada tangal yang tertera di surat pengantar tersebut saya melaksankan dinas luar ke Bengkulu. Tanda tangannya juga beda, jelas palsu. Saya sudah tindaklanjuti dengan melaporkan kejadian ini ke camat, bupati dan KUA," kata Yendrizal.

Yendrizal juga mengaku, stempel lurah pada tandatangan diduga palsu itu atas paksaan oknum yang bersangkutan kepada salah satu staf kelurahan, untuk meloloskan administrasi pernikahan itu. Ia juga telah melayangkan surat ke oknum yang dimaksud, untuk bertanggung jawab dan menuntaskan persoalan ini, agar tidak terulang kembali dan menjadi pembelajaran bersama.

"Arsip di kelurahan tidak ada tetapi di KUA ada dengan tandatangan palsu saya. Sampai siang ini kita masih menunggu tindaklanjut dari laporan itu," ujarnya.

Ia juga menyangkal, jika proses administrasi di RT dan Kelurahan Purwodadi, berbelit- belit. Semua dilakukan sesuai dengan visi yaitu cepat, tepat dan tidak bermasalah.

"Pengurusan administrasi tidak dibebankan biaya, pihak RT juga memiliki kinerja bagus. Apa yang menjadi dasar oknum tersebut memalsukan tanda tangan saya, hal ini masih kita kelusuri," pungkasnya. [Y21]



Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

KPK Memuakkan!

KPK Memuakkan!

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Alexis Jadi Al-Ikhlas, Bisakah?

Alexis Jadi Al-Ikhlas, Bisakah?

SENIN, 06 NOVEMBER 2017 , 13:00:00