Program 1000 Rumah PNS Hanya Isapan Jempol

Daerah  SELASA, 12 SEPTEMBER 2017 , 19:58:00 WIB | LAPORAN: OGI MANSYAH

Program 1000 Rumah PNS Hanya Isapan Jempol
RMOL. Program 1000 rumah untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kota Bengkulu yang dicanangkan pemerintah Kota Bengkulu hanya isapan jempol belaka, karena dianggap gagal. Berdasarkan sidak yang dilakukan DPRD Kota Bengkulu, Selasa (12/9), ditemukan bahwa bukan hanya PNS yang dapat menempati 1000 rumah yang telah di programkan pemerintah namun juga tersedia untuk umum.

"Artinya ini jelas program seribu rumah untuk PNS gagal, karena tidak sesuai dengan konsep waktu pembahasan awal bahwa perumahan untuk seribu PNS bukan untuk umum," tegas Heri Ifzan angota DPRD Kota bengkulu, saat sidak dilokasi jalan korpri raya Rt 14. Rw 4 Kelurahan Bentiring Kota Bengkulu.

Heri Ifzan mengatakan, pemerintah Kota Bengkulu harus dengan tegas menjelaskan kepada PNS dan masyarakat bahwa program 1000 rumah yang dicanangkannya gagal.

"Karena perumahan untuk seribu rumah ini sudah jelas dikelolah oleh pihak ketiga dan nyatanya yang sudah ambil perumahan disini masyarakat umum bukan PNS," kata Heri.

Senada dengan anggota DPRD Kota Bengkulu, Mardensi, menegaskan bahwa progrgam yang dilaunching oleh walikota Bengkulu Helmi Hasan adalah 1000 rumah bagi PNS Kota Bengkulu bukan program 1000 rumah PNS dan umum.

"Waktu launching program 1000 rumah untuk PNS saya hadir dibelakang Walikota Bengkulu, Helmi Hasan dan Wakil Wakil walikota Patrian Sosia Linda dan jelas program untuk seribu perumahan untuk PNS adalah kahusus untuk PNS bukan untuk umum," tegas Mardensi.

Sementara itu pihak pengelola mengaku saat menjalin kerjasma dengan pemerintah kota terkait pembangunan 1000 rumah tidak hanya khusus PNS namun diperbolehkan untuk umum.

"Ketika kita membuat perumahan maka boleh, baik itu PNS, sewasta dan masyarakat umum yang memenuhi persyaratan yang ditentukan dan tidak ada kata-kata khusus untuk PNS," kata Tama, Ketua Developer yang juga Komisaris PT Tiga Putra Bengkulu. [Y21]



Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

KPK Memuakkan!

KPK Memuakkan!

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Alexis Jadi Al-Ikhlas, Bisakah?

Alexis Jadi Al-Ikhlas, Bisakah?

SENIN, 06 NOVEMBER 2017 , 13:00:00