UNDP dan Pemprov Bahas Penanganan Konflik Satwa dan Manusia

Nusantara  SELASA, 12 SEPTEMBER 2017 , 12:17:00 WIB | OLEH: YETTI RAHMADANI

RMOL. Sumatran Tiger Project Gef UNDP dan Provinsi Lampung membahas draf tentang satuan tugas penanggulangan konflik satwa liar dengan manusia di Dinas Kehutanan Lampung, Senin (11/9/2016).

Regional Coordinator Sumatran Tiger Project Gef UNDP Verry Iwan S mengatakan perlu adanya satgas untuk mengatasi konflik antara satwa liar dengan manusia sehingga dapat dicegah berdasarkan akar permasalahanya

Konflik tersebut dapat merugikan satwa liar dan manusia. Bahkan, manusia cendrung bersikap buruk terhadap para satwa. Diduga, penyebabnya kurang apresiasi manusia terhadap satwa liar.

Akibat konflik itu pula, rusaknya tanaman pertanian dan perkebunan, serta ternak. Bahkan, korban jiwa. "Kita perlu sudahi konflik ini dengan mencarikan solusinya," kata Very, dikutip dari RMOL Lampung.

Dia juga memberikan masukan pada pemerintah untuk perbaikan habitat satwa liar sebagai penyangga utama agar satwa liar tetap berada pada habitatnya. "Perlu adanya pedoman penanggulangan konflik manusia dan satwa liar agar semua pihak punya kesamaan pemahaman," ujarnya. [Y21]



Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

KPK Memuakkan!

KPK Memuakkan!

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Alexis Jadi Al-Ikhlas, Bisakah?

Alexis Jadi Al-Ikhlas, Bisakah?

SENIN, 06 NOVEMBER 2017 , 13:00:00