Hakim ZZ Diduga Jadi Kurir Uang "Jatah" Dewi Suryana

Hukum  SABTU, 09 SEPTEMBER 2017 , 06:43:00 WIB | OLEH: YETTI RAHMADANI

Hakim ZZ Diduga Jadi Kurir Uang
RMOL. Pasca OTT KPK yang menjerat oknum Hakim Dewi Suryana dan oknum Panitera Pengganti Hendra Kurniawan pada Rabu malam (6/9), Nurisah mertua hakim Dewi memberi pengakuan keterlibatan hakim ZZ sebagai kurir uang "jatah" vonis terhadap Wilson.

Saat disambangi oleh rekan jurnalis dikediamannya pada Jumat siang (8/9), Nurisah yang didampingi anak-anak Dewi Suryana menceritakan sedikit mengenai malam kejadian OTT yang menjerat menantunya. Menurutnya, Hakim ZZ datang ke rumah Dewi Suryana pada Rabu siang (6/9), untuk mengantarkan sesuatu yang disebutnya titipan.

"Hari Rabu siang tu dia datang kesini. Katanya mengantarkan titipan untuk Suryana. Kemudian hakim ZZ mengeluarkan bungkusan yang berbalut kantong plastik berwarna hitam dari dalam tas ranselnya. Dia bilang itu titipan untuk Suryana," ungkap Nurisah.

Dari penuturannya bahwa kedatangan hakim ZZ kerumahnya tidak begitu lama, saat berkunjung hakim ZZ hanya mengambil kabel charger handphone miliknya sekaligus memberikan titipan untuk hakim tipikor yang sudah menyandang status tersangka yang ditetapkan oleh KPK.

"Tidak lama, hanya sebentar. Katanya mau ambil kabel cas handphone sekalian antar titipan untuk Suryana, terus langsung pergi," tuturnya.

Pihak keluarga sebelumnya tidak menduga jika bungkusan hitam yang dititipkan oleh hakim Z untuk hakim tipikor Suryana adalah uang "jatah" sejumlah Rp 40 juta.

Dari penelusuran di lapangan oleh RMOL Bengkulu.com, hakim ZZ merupakan Hakim Karir di pengadilan negeri Bengkulu yang bernama lengkap Zeni Zelani Mutaqin. Meskipun diduga terlibat sebagai kurir uang "jatah" hakim, hingga saat ini belum ada keterangan yang memastikan atau menjelaskan Zeni Zelani Mutaqin ini diperiksa oleh penyidik KPK atas keterlibatannya sebagai pengantar uang. [CW6]

Komentar Pembaca
Pos Menko Perekonomian Dihilangkan Saja!

Pos Menko Perekonomian Dihilangkan Saja!

SELASA, 11 JULI 2017 , 15:00:00

Kinerja Sri Mulyani Mengkhawatirkan

Kinerja Sri Mulyani Mengkhawatirkan

SELASA, 11 JULI 2017 , 13:00:00

Tito Karnavian Ingin Pensiun Dini

Tito Karnavian Ingin Pensiun Dini

SELASA, 11 JULI 2017 , 11:00:00