KPU Langkat Gelar Sayembara Maskot dan Jingle Pilkada Langkat 2018

Politik  JUM'AT, 08 SEPTEMBER 2017 , 22:45:00 WIB | OLEH: YETTI RAHMADANI

RMOL. Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Langkat, yang akan digelar 2018 mendatang, berbagai kegiatan telah disiapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), salah satu adalah sayembara maskot dan jingle.

Ketua KPU Langkat Agus Arifin, melalui Tengku Muhammad Benyamin selaku Divisi Perencanaan dan Data saat dihubungi via selular berharap, dengan diadakan acara sayembara maskot dan jingle dapat meningkatkan jumlah pemilih.

Sebab, acara ini nantinya dapat menyedot perhatian khalayak ramai.

"Dalam hal, ini siapa saja dapat mengikuti kegiatan. Baik itu perorangan maupun kelompok, sehingga perhatian masyarakat luas tertuju pada Pilkada di Langkat," kata Benyamin, Jumat (8/9).

Dalam pelaksanaannya, aku dia, para peserta dapat mendaftarkan diri langsung ke sekertariat KPU Jalan Imam Tambeleng, Kecamatan Stabat, Langkat, mulai tanggal 9 sampai tanggal 23 September besok. Atau menghubingi kontak person yang sudah tertera diselebaran yang sudah dibagikan ke khalayak ramai.

"Untuk tema lomba tentunya yang berkaitan dengan Pilkada. Baik itu perlombaaan membuat Maskot dan Jingle (lagu)," papar dia, sembari mengatakan maskot bisa berbentuk boneka, miniatur dan lukisan karikatur.

Dirinya mengatakan, kegiatan sayembara ini merujuk pada Peraturan Komisi Pemilihan Umum (P-KPU) nomor 5 tahun 2015, tentang sosialisasi dan keikutsertaan khalayak ramai (masyarakat) dalam Pilkada.

"Mari sama-sama kita sukseskan dan semarakkan Pilkada Langkat. Karena ini merupakan pesta demokrasi yang nantinya dari kita dan untuk kita," sambung Benyamin, sembari mengajak masyarakat ikut berpartisifasi.[Y21]




Komentar Pembaca
Pos Menko Perekonomian Dihilangkan Saja!

Pos Menko Perekonomian Dihilangkan Saja!

SELASA, 11 JULI 2017 , 15:00:00

Kinerja Sri Mulyani Mengkhawatirkan

Kinerja Sri Mulyani Mengkhawatirkan

SELASA, 11 JULI 2017 , 13:00:00

Tito Karnavian Ingin Pensiun Dini

Tito Karnavian Ingin Pensiun Dini

SELASA, 11 JULI 2017 , 11:00:00