Marjon Dipanggil Kejari Bengkulu

Daerah  JUM'AT, 08 SEPTEMBER 2017 , 16:23:00 WIB | OLEH: YETTI RAHMADANI

Marjon Dipanggil Kejari Bengkulu

Irvon/Rmol Bengkulu

RMOL. Pasca tertangkapnya Syuhadatul Islamy yang merupakan adik kandung Marjon, Sekda Kota Bengkulu. Beredar kabar bahwa Marjon dipanggil oleh pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu.

Hal ini dibenarkan oleh Kasi Pidsus Kejari Bengkulu, Irvon Desvi Putra. Pemanggilan tersebut terkait dugaan adanya pungli pada pengenaan retribusi di pasar Pagar Dewa yang dikelola oleh UPTD Pasar Pagar Dewa.

"Iya, kita memang sudah melakukan panggilan kepada Marjon pada hari Senin (4/9) kemarin," ungkap Irvon melalui sambungan telepon, Jumat siang (8/9).

Meski sudah dipanggil, hingga hari ini Marjon belum juga memenuhi panggilan tersebut.

"Belum datang. Kita nggak tahu apakah surat pemanggilan tersebut sampai atau tidak kepada Marjon. Tapi, yang jelas, kita akan lakukan pemanggilan lagi dalam waktu dekat," sambung Irvon.

Diduga, pemanggilan Marjon ini terkait adanya surat yang dikeluarkan oleh Marjon selaku Sekda Kota Bengkulu yang menjadi dasar pengenaan retribusi di pasar Pagar Dewa.

Diketahui sebelumnya bahwa berdasarkan perda yang ada, pengenaan retribusi di oasae Pagar Dewa adalah sebesar Rp 1500. Sedangkan faktanya, UPTD Pasar Pagar Dewa melakukan pengenaan retribusi kepada para pedagang sebesar Rp 5000 per hari. Selisih besaran retribusi yang diatur oleh perda dan yang dilakukan oleh UPTD Pasar Pagar Dewa inilah yang sedang didalami oleh pihak Kejari Bengkulu, karena diduga ada pungli dibalik pengenaan retribusi ini.

"Nilainya cukup besar, sekira Rp 20-25 juta per bulan," kata Irvon.

Sejauh ini, Kejari Bengkulu sudah melakukan pemeriksaan terhadap beberapa orang termasuk mantan Kepala UPTD Pasar Pagar Dewa, Jafar Sidik dan seorang staf Dinas Perindag Kota Bengkulu.[CW6]




Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

KPK Memuakkan!

KPK Memuakkan!

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Alexis Jadi Al-Ikhlas, Bisakah?

Alexis Jadi Al-Ikhlas, Bisakah?

SENIN, 06 NOVEMBER 2017 , 13:00:00