Kamis Malam, Ribuan Warga Babel Akan Doakan Muslim

Nusantara  RABU, 06 SEPTEMBER 2017 , 22:50:00 WIB | OLEH: YETTI RAHMADANI

Kamis Malam, Ribuan Warga Babel Akan Doakan Muslim

Net

RMOL.Kepedulian terhadap muslim Rohingnya ditunjukkan para jurnalis dan sejumlah organisasi di Provinsi Bangka Belitung (Babel) dengan mengadakan doa dan dzikir, Kamis (7/9) malam dia Alun alun Taman Merdeka.

Salah satu panitia Dzikir dan Doa, Tomo Yuda Prawira mengatakan, kegiatan tersebut digelar secara spontanitas karena merasa terpanggil terhadap masyarakat muslim di Ronghinya.

"Alhamdulillah ketika kita bertemu dengan rekan-rekan dari Pemuda Pancasila, Pemuda Panca Marga, para pimpinan media, Pengurus PWI, SMSI Babel bersepakat untuk menggelar kegiatan dzikir dan doa bersama ini. Dilanjutkan dengan membuat rancangan via wa grup, ternyata banyak yang bersedia hadir dari para OKP kepemudaan, organisasi profesi, mahasiswa, komunitas, LSM  dan sebagainya. Maka dari itu terus menyambut baik seluruh masyarakat yang ingin berpartisipasi yang sampai saat ini hampir 100 organisasi yang siap hadir," kata Tomo, dikutip dari RMOL Babel.

Tomo menegaskan, dalam kegiatan tersebut, tidak ada maksud dan tujuan lain kecuali untuk mendoakan warga muslim Rohingya agar diberikan kekuatan dalam menghadapi cobaan yang dihadapi.

"Saya hanya berharap kegiatan ini sukses. Dan disini semua baju dari mana kita apa warna kita dimohon untuk dilepaskan. Tidak ada kepentingan apapun dalam acara malam nanti. Kita hanya ingin menunjukkan bahwa masyarakat Babel bisa bersatu demi kepentingan yang lebih besar yaitu warga Muslim di Rohingya,"ujarnya.

Diprediksinya, masyarakat yang hadir mencapai ribuan orang. Ia pun mempersilahkan masyarakat yang ingin hadir. "Silahkan langsung datang ke lokasi acara, apalagi di list kita salah satu OKP Pemuda Katolik Pangkalpinang siap hadir. Artinya apa? kita bisa menunjukkan Babel ini memiliki tingkat toleransi yang paling tinggi dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia. Maka dari itu masyarakat harus cerdas, jangan terpancing emosi dengam hal - hal yang merugikan diri sendiri dan orang lain. Salam Kemanusiaan," akhirnya.[Y21]



Komentar Pembaca
Pos Menko Perekonomian Dihilangkan Saja!

Pos Menko Perekonomian Dihilangkan Saja!

SELASA, 11 JULI 2017 , 15:00:00

Kinerja Sri Mulyani Mengkhawatirkan

Kinerja Sri Mulyani Mengkhawatirkan

SELASA, 11 JULI 2017 , 13:00:00

Tito Karnavian Ingin Pensiun Dini

Tito Karnavian Ingin Pensiun Dini

SELASA, 11 JULI 2017 , 11:00:00