Satu Tahun Tanpa Perbaikan, Mobnas Lebong Parkir Di Rumah Warga

Daerah  SELASA, 05 SEPTEMBER 2017 , 19:40:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Satu Tahun Tanpa Perbaikan, Mobnas Lebong Parkir Di Rumah Warga

Foto Rmol Bengkulu

RMOL. Lebih dari satu tahun mobil dinas dengan nomor polisi BD 1376 HY, sejak kejadian kecelakaan lalulintas  di Desa Tabarenah Kecamatan Curup Utara, yang hampir merenggut nyawa anggota DPRD Kabupaten Lebong dibiarkan rusak tanpa perbaikan.

Mobil dinas tersebut diketahui merupakan pinjam pakai dari pemerintah Kabupaten Lebong, yang dipakai oleh Apriantono anggota DPRD Kabupaten Lebong. Mobil dinas jenis Toyota Rush ini mirisnya dibiarkan dalam keadaan rusak dan terparkir di rumah warga Desa Magelang Baru Kecamatan Lebong Sakti dalam keadaan rusak berat.
 
Diungkapkan, Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Setdakab Lebong, Kosasih Effendi, melalui Kasubag Perlengkapan, Rizka Putra Utama, menurut isi berita acara  pinjam pakai mobnas nomor 800/65/B.8/2016,tertanggal 18 April 2016  yang ditanda tangani oleh Apriantono, menyebutkan bahwa pemegang kendaraan dinas bertanggung jawab terhadap kehilangan, kerusakan ringan atau berat atau akibat kecelakaan.

Maka dengan demikian mobil dinas yang mengalami kerusakan akibat kecelakaan lalulintas itu, perbaikannya dibebankan kepada anggota DPRD yang menggunakan mobil itu sendiri.
 
"Di dalam berita ini salah satunya menyebutkan bahwa pemegang kendaraan dinas bertanggung  jawab terhadap kehilangan, kerusakan ringan atau berat atau akibat kecelakaan," Jelas Rizka.
 
Ditambahkan Rizka, hingga saat ini dirinya tidak mengetahui dimana keberadan mobil dinas tersebut. Namun, pasca tabrakan pada tahun 2016 lalu. Pihaknya dipanggil oleh pimpinan dan Sekretariat DPRD Kabupaten Lebong untuk berkoordinasi mengenai kerusakan mobnas tersebut.

"Saya yakin kalau yang bersangkutan dengan posisi dan jabatannya diberbagai organisasi, dia akan malu kalau tidak memperbaiki kerusakan mobil dinas yang dipegangnya itu," sindirnya.

Hingga saat ini, Apriantono, belum dapat dikonfirmasi mengenai kondisi mobil dinas yang terkesan dibiarkan rusak selama satu tahun pasca kecelakaan lalulintas.
 
Sementara, berdasarkan data yang berhasil di himpun RMOLBengkulu.com, mobil dinas ini merupakan pengadaan yang dilakukan Pemkab Lebong pada tahun anggaran 2016 lalu sebanyak 22 unit mobil dinas jenis Toyota Type New Rush 1500 S VVTI Manual TRD Vin 2016 dengan menggunakan anggaran APBD 2016 Lebong sebesar Rp 5,3 miliar. Yang selanjutnya dipinjam pakaikan oleh Bagian Umum kepada 22 orang anggota DPRD Lebong sebulan sebelum kejadian atau tepatnya April 2016 lalu. [Y21]
 
 

Komentar Pembaca
Pos Menko Perekonomian Dihilangkan Saja!

Pos Menko Perekonomian Dihilangkan Saja!

SELASA, 11 JULI 2017 , 15:00:00

Kinerja Sri Mulyani Mengkhawatirkan

Kinerja Sri Mulyani Mengkhawatirkan

SELASA, 11 JULI 2017 , 13:00:00

Tito Karnavian Ingin Pensiun Dini

Tito Karnavian Ingin Pensiun Dini

SELASA, 11 JULI 2017 , 11:00:00