DPRD Kritiki Arah Pembangunan Di Bengkulu Selatan

Daerah  SELASA, 05 SEPTEMBER 2017 , 14:02:00 WIB | OLEH: YETTI RAHMADANI

RMOL. Ketua Komisi II DPRD Bengkulu Selatan, Faizal Mardianto mengkritisi arah pembangunan yang akan dikerjakan pemerintah daerah tahun 2018 mendatang.

Seperti proyek pembangunan gedung perpustakaan empat lantai yang disebut-sebut sebagai perpustakan termegah di wilayah se-Sumbagsel, kemudian pembenahan destinasi wisata hingga pembangunan pelabuhan.

"Uang sedikit, tapi angan-angan pemerintah banyak. Hendak bangun ini dan bangun itu. Kami menyarankan agar pemerintah fokus," terang Faizal.

Seharusnya, menurut Faizal, pemerintah fokus terhadap sektor yang dinilai paling penting bagi peningkatan pembangunan yang akan membawa Bengkulu Selatan lebih maju dan sejahtera.

Politisi Fraksi Demokrat itu memaparkan, lebih dari setengah APBD Bengkulu Selatan habis guna membiayai belaja pegawai, sementara sisanya yang tinggal sedikit, dipakai untuk membiayai berbagai proyek pembangunan di wilayah tersebut.

"Pemerintah semestinya fokus dalam meningkatkan pelayanan publik dan pemanfaatan sektor yang dinilai mampu meningkatkan pendapatan asli daerah," katanya.   

Faizal menambahkan, pendapatan asli daerah (PAD) 2017 yang hanya sebesar Rp 55 miliar merupakan kartu kuning bagi pemerintah, mengingat jumlah itu tidak sebanding dengan APBD yang mencapai Rp 954 miliar dengan besaran belanja pegawai sebanyak 62 persen dari total anggaran yang dimiliki pemerintah.

Sementara itu, Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud mengatakan, meski anggaran sedikit, namun pihaknya optimis mampu menjalankan seluruh proyek infrastruktur di Bengkulu Selatan.

"Kami mengupayakan bantuan dana dari pemerintah pusat, guna menopang berbagai kegiatan pembangunan di daerah ini," jelas Dirwan. [CW1]

Komentar Pembaca
Pos Menko Perekonomian Dihilangkan Saja!

Pos Menko Perekonomian Dihilangkan Saja!

SELASA, 11 JULI 2017 , 15:00:00

Kinerja Sri Mulyani Mengkhawatirkan

Kinerja Sri Mulyani Mengkhawatirkan

SELASA, 11 JULI 2017 , 13:00:00

Tito Karnavian Ingin Pensiun Dini

Tito Karnavian Ingin Pensiun Dini

SELASA, 11 JULI 2017 , 11:00:00