Tambah 30 Bidan Desa, Upaya Bengkulu Selatan Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Daerah  SELASA, 05 SEPTEMBER 2017 , 13:41:00 WIB | OLEH: YETTI RAHMADANI

Tambah 30 Bidan Desa, Upaya Bengkulu Selatan Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Ilustrasi/Net

RMOL. Pemerintah Daerah Bengkulu Selatan bakal menambah 30 bidan honorer, guna meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Mereka nantinya akan ditempatkan di berbagai Pos Pembantu (Pustu) di Bengkulu Selatan.

"Pelayanan kesehatan belum merata hingga ke wilayah terpencil, untuk itu kami perlu menambah 30 bidan honorer yang akan di tempatkan di berbagai Pustu," kata Bupati Bengkulu Selatan, Dirwan Mahmud.

Bidan honorer ini nantinya akan diberikan fasilitas pendukung untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, dimana fasilitas tersebut berupa kendaraan roda dua. Kendaraan ini juga dapat dimanfaatkan para bidan honorer sebagi penunjang pelayanan kepada warga-warga desa yang membutuhkan bantuan pelayanan cepat tanggap bidan desa.

"Kami berharap, mereka dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sehingga dapat meningkatkan pemerataan layanan kesehatan di Bengkulu Selatan," tegas Dirwan.

Sementara itu, menyikapi penumpukan jumlah tenaga medis di wilayah Kota Manna, Dirwan mengatakan akan melakukan pendistribusian tenaga medis yang selama ini bertugas di kota untuk menjalankan tugas baru di desa atau daerah-daerah terpencil dengan tingkat pelayanan kesehatan minim.

"Mereka akan kami pindahkan ke daerah-daerah yang jumlah tenaga medisnya masih sedikit, seperti Desa Karang Cayo dan Desa Tanjung Aur," ujarnya. [CW1]



Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

KPK Memuakkan!

KPK Memuakkan!

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Alexis Jadi Al-Ikhlas, Bisakah?

Alexis Jadi Al-Ikhlas, Bisakah?

SENIN, 06 NOVEMBER 2017 , 13:00:00