Lahan Jagung Belum Siap, Mentan Tunda Kunjungi Bengkulu Selatan

Daerah  SENIN, 04 SEPTEMBER 2017 , 19:58:00 WIB | OLEH: YETTI RAHMADANI

Lahan Jagung Belum Siap, Mentan Tunda Kunjungi Bengkulu Selatan

Ilustrasi/Net

RMOL. Kedatangan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman dalam meninjau lahan penanaman jagung di Kabupaten Bengkulu Selatan yang semestinya hari ini ditunda hingga 14 September mendatang.

Penundaan itu terjadi disebabkan oleh belum ada kesiapan lahan tanam di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Bengkulu Selatan, Darmawansyah, mengatakan pihaknya tengah melakukan penjajakan lahan dan belum bisa memastikan total lahan yang siap ditanami jagung.

"Ada 2.616 hektar lahan jagung pada periode tanam April hingga Agustus 2017 di Bengkulu Selatan. Itu artinya, saat ini sudah ada lahan yang siap ditanami, katanya usai menghadiri Rapat Persiapan di gedung Pemda Bengkulu Selatan, Manna, Senin (4/9).

Dalam rapat yang digelar tersebut, pemerintah memindahkan lokasi penanaman jagung yang awalnya di Desa Lubuk Ladung, Kecamatan Kedurang Ilir ke Desa Padang Lebar Kecamatan Seginim.

Wakil Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi yang usai memimpin jalannya rapat enggan mengomentari pertanyaan awak media terkait alasan konkret pemindahan lokasi penanaman tersebut.

"Lahan di daerah ini ada banyak. Pemindahan lokasi itu atas keinginan bupati, kalau saya hanya sekedar teknis saja," katanya kepada para wartawan.

Berdasarkan informasi yang beredar, pemindahan lokasi penanaman dilakukan lantaran lahan di Desa Lubuk Ladung, Kedurang Ilir belum siap, sehingga pemerintah mengambil inisiatif memindahkan area penanaman jagung ke Desa Padang Lebar di Kecamatan Seginim. [CW1]

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

KPK Memuakkan!

KPK Memuakkan!

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Alexis Jadi Al-Ikhlas, Bisakah?

Alexis Jadi Al-Ikhlas, Bisakah?

SENIN, 06 NOVEMBER 2017 , 13:00:00