Sutardi: Dengan Idul Adha Mari Perkuat Keimanan dan Rasa Kemanusiaan

Advertorial  RABU, 30 AGUSTUS 2017 , 00:46:00 WIB | LAPORAN: OGI MANSYAH

Sutardi: Dengan Idul Adha Mari Perkuat Keimanan dan Rasa Kemanusiaan

Sutardi/Rmol Bengkulu

RMOL. Hakikatnya Idul Adha adalah dimana kita kembali diharuskan memahami nilai dari kurban yang memiliki konsep keimanan dan kemanusiaan, yang penting dalam peradaban manusia.

Untuk itu, di hari raya Idul Adha ini mari memperkuat solidaritas kemanusiaan ditengah berbagai gangguan dihadapi bangsa Indonesia.

"Dengan Idul Adha ini kita dapat memperkuat keimanan dan rasa kemanusiaan. Terutama saat sekarang ini dimana bangsa kita yang dicintai ini bangsa Indonesia selalu diuji dengan penyebar kebencian berbasis SARA oleh sindikat yang entah itu siapa," ungkap Sutardi, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Bengkulu.

Dijelaskan Sutardi, kata kurban mengandung makna yang sarat dengan pelajaran moral, yang dapat membekali manusia untuk memperjuangkan nilai-nilai Ilahiah serta kemanusiaan. Dengan berkurban juga dapat mendekatkan diri kepada Allah SWT, dengan berkurban juga manusia dapat memiliki kesadaran nurani yang mungkin selama ini tertutup oleh nafsu, kesombongan, ambisi, kepentingan dan ketakaburan serta kepongahan, maka berkurban dan menggugah keimanan hati manusia.

"Kecenderungan sifat-sifat tidak baik itu, dapat ditepis dengan cara zikir serta berkurban, dengan demikian hati dapat tergugah," tutur Sutardi.

Untuk itu Sutardi dan keluarga besar megucapkan selamat hari raya Idul Adha 1438 Hijriah, untuk umat islam mohon maaf lahir dan bathin jika ada khilaf dan salah. [Y21]

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

KPK Memuakkan!

KPK Memuakkan!

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Alexis Jadi Al-Ikhlas, Bisakah?

Alexis Jadi Al-Ikhlas, Bisakah?

SENIN, 06 NOVEMBER 2017 , 13:00:00