Meski Sakit Uli dan Haza Tetap Sekolah

Nusantara  JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:54:00 WIB | LAPORAN: YETTI RAHMADANI

Meski Sakit Uli dan Haza Tetap Sekolah
RMOL. Meskipun dalam kondisi sakit dua bersaudara Uli Lisma Dewi dan Haza Afifa warga Kota Pagaralam yang menderita Leukimia dan Thalasemia kesehariannya masih melakukan aktivitas seperti anak-anak seumur mereka.

Informasi RMOLsumsel dari keluarga dan kerabat mereka, setiap hari Uli yang duduk dibangku kelas VI dan Haza dikelas I SD Negeri 43 Gunung Dempo masih sekolah saat kondisi fisik mereka normal. Namun ketika fisik kedua kembali drop maka terpaksa harus istirahat dirumah.

Ayah Uli dan Haza, Parianto mengatakan, anak-anaknya tersebut sampai saat ini masih sekolah di SDN 43 Pagaralam. Bahkan jika sedang sehat mereka tetap sekolah dan bermain dengan teman sebaya mereka.

"Mereka tetap sekolah pak. Namun sering sekali bolos karena harus berobat ke Palembang untuk tambah darah," ujarnya sedih.

Dikatakan Parianto, anak tertunya Uli yang mendetita Leukimia setiap 3 minggu sekali harus menjalani terapi tambah darah di Palembang sedangkan Haza saat ini harus menjalani Chemoterapy di RSMH Palembang.

"Anak saya yang tertua ini setiap tiga minggu harus tambah darah sedangkan yang bungsu ini saja sudah berangkat ke Palembang untuk menjalani Chemoterapy," jelasnya.

Dikatakannya, pihak keluarga meskipun dalam kondisi keterbatasan akan terus berusaha melakukan yang terbaik untuk kedua anaknya tersebut. Meskipun kadang Parianto harus tutup lobang gali lobang untuk mendapatkan ongkos le Palembang jika keduanya hendak berobat. [Y21]

Komentar Pembaca
Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:03:00

Anies Baswedan Bersama Pemuda Muhammadiyah

Anies Baswedan Bersama Pemuda Muhammadiyah

SABTU, 30 NOVEMBER 2019 , 09:46:00