Chairul Tanjung Motivasi 15.000 Pramuka Untuk Hidup Sukses

Politik  JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 12:08:00 WIB

Chairul Tanjung Motivasi 15.000 Pramuka Untuk Hidup Sukses
RMOL. Pengusaha nasional, Cahirul Tanjung, memberikan motivasi kepada 15.000 Pramuka Penegak dan Pandega di Lapangan Utama Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur, Kamis malam (17/8).

Pesan Adhyaksa Dault Kepada 15 Ribu Peserta Raimuna Nasional
Pemilik CT Corp ini manyampaikan saat menghadiri jumpa tokoh di Raimuna Nasional XI 2017 Gerakan Pramuka.

"Sukses itu tidak bisa tiba-tiba, semua membutuhkan proses. Jika orang lain bekerja keras, maka kita harus dua kali lipat kerja kerasnya. Dan jika orang lain bekerja cerdas, maka kita harus dua kali lipat kerja cerdasnya. Jika orang lain belajar 8 jam sehari, maka kita harus lebih dari 8 jam," katanya.

Dalam kesempatan itu, Chairul Tanjung juga menekankan soal pentingnya niat. Sebab, semua agama mengajarkan pemeluknya tentang niat baik.

"Niat baik penting dan niat baik itu harus dikuatkan, ditanamkan. Tuhan tidak hanya melihat kerja keras dan kerja cerdas tetapi juga niat kita. Kalau sudah memulai, berbuat jangan suka hitung-hitungan. Hasil adalah urusan Tuhan. Mekanisme dari Tuhan agar kita selalu berbuat. Urusan hasil tergantung Tuhan," tambahnya.

Rahasia sukses Chairul Tanjung yang terakhir adalah jaringan. Menurutnya, uang bukanlah syarat utama untuk bisa meraih sukses. "Modal tidak harus uang. Kreativitas, inovasi, networking dan lain-lain lebih penting dari uang," jelas Chairul Tanjung.

Sementara itu, di panggung yang sama, Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault menyampaikan bahwa jaringan itu didapat dalam pertemuan-pertemuan besar seperti Raimuna Nasional XI Gerakan Pramuka ini.

Adhyaksa Dault juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Chairul Tanjung. Terima kasih atas kehadiran Kak Chairul Tanjung, "Setiap tokoh punya prinsip-prinsip hidup yang kokoh, termasuk Kak Chairul Tanjung. Terima kasih untuk Kak Chairul Tanjung yang telah berbagi rahasia suksesnya,” tambahnya.

Sementara Rizki Amanda, Panitia bidang kegiatan menambahkan, atas nama segenap panitia juga mengucapkan terima kasih. Menurutnya, Raimuna Nasional XI Gerakan Pramuka diikuti 15.000 Pramuka pilihan dari 34 provinsi dan 514 kota/ kabupaten seluruh Indonesia. Inspirasi dari Chairul Tanjung akan menyebar dan menjadi amal jariyah baginya. Raimuna Nasional akan ditutup oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla pada 20 Agustus 2017 mendatang. [Y21/Rmol]

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

KPK Memuakkan!

KPK Memuakkan!

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Alexis Jadi Al-Ikhlas, Bisakah?

Alexis Jadi Al-Ikhlas, Bisakah?

SENIN, 06 NOVEMBER 2017 , 13:00:00