Peta Koalisi Belum Jelas, PPP "Wait and See"

Politik  SELASA, 15 AGUSTUS 2017 , 21:48:00 WIB | OLEH:

Peta Koalisi Belum Jelas, PPP
RMOL. Salah satu hal yang paling ditunggu oleh masyarakat dan banyak pengamat saat ini adalah peta koalisi Partai Politik (Parpol) dalam mengahadapi pertempuran pada pemilihan walikota 2018 mendatang. Hingga saat ini, belum satu pun parpol menyatakan akan berkoalisi dengan parpol lainnya. Semua masih beralasan menggodok hasil penjaringan bakal calon.

Padahal, komunikasi politik antar parpol dan antar bakal calon sudah gencar dilakukan. Tapi, tetap saja peta koalisi belum tampak jelas.

Desas-desus pun kian beredar. Salah satu parpol yang tegas menyatakan belum memiliki arah koalisi adalah PPP. Hal ini tegas, disampaikan olehSekretaris DPC PPP Kota Bengkulu Rollin Andriani,  sekaligus ketua tim penjaringan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota DPC PPP Kota Bengkulu.

Saat ditemui di kantor DPC PPP Kota Bengkulu pada Selasa (15/8), Rollin mengatakan, saat ini partainya sedang disibukkan dengan persiapan survei terhadap nama-nama bakal calon yang telah mengembalikan berkas pendaftaran di partai PPP. Selanjutnya, dilakukan uji kelayakan dan kompetensi terhadal bakal calon. Hasil akhirnya diserahkan ke DPW PPP Provinsi Bengkulu untuk dibawa ke tingkat DPP PPP.

Mengenai koalisi partai, Ketua DPC PPP Kota Bengkulu, Dedi Exwan mengatakan, bahwa partainya pasti akan berkoalisi. Mengingat PPP hanya memiliki 3 kursi di DPRD Kota Bengkulu.

"Kita pasti berkoalisi, karena kursi partai di parlemen legislatif hanya 3 kursi. Syarat mengusung bakal calon harus cukup 7 kursi. Dengan siapa akan berkoalisi, hingga saat ini masih belum jelas. Sikap partai saat ini masih "wait and see" (menunggu dan melihat). Kendati demikian, komunikasi antar parpol tetap berjalan," tegasnya saat ditemui di kantor DPC PPP Kota Bengkulu. [CW6]



Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

KPK Memuakkan!

KPK Memuakkan!

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Alexis Jadi Al-Ikhlas, Bisakah?

Alexis Jadi Al-Ikhlas, Bisakah?

SENIN, 06 NOVEMBER 2017 , 13:00:00