Cemari Laut Bengkulu, PT Injatama Ditegur

Daerah  SABTU, 12 AGUSTUS 2017 , 15:13:00 WIB | LAPORAN: IRMAN DINATA

Cemari Laut Bengkulu, PT Injatama Ditegur
RMOL. Terkait pencemaran laut yang dilakukan PT Injatama di laut pesisir pantai Ketahun Desa Pasar Ketahun, Kecamatan Ketahun, Kabupaten Bengkulu Utara (BU), Provinsi Bengkulu. Pemerintah daerah BU memberikan sanksi teguran keras terhadap perbuatan penumpahan batu bara yang telah mencemari laut dan lingkungan.

Sanksi teguran ini diberikan Bupati Bengkulu Utara, Mian, melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bengkulu Utara, setelah pihaknya melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu

Ditegaskan Mian, sanksi teguran yang diberikan kepada PT Injatama ini merupakan bentuk dari peringatan keras. Namun jika peringatan tersebut tidak di perdulikan maka, tidak menutup kemungkinan PT Injatama diminta stop.

"Surat teguran sudah dibuat melalui DLH, namun jika terus menerus membuang batu bara kelaut. Tidak menutup kemungkinan akan kita usulkan untuk di stop," tegas Mian, Sabtu (12/8).

Menurutnya, pihak Pemkab Bengkulu Utara dalam hal ini tidak memiliki kewenangan dalam pengambilan keputusan, namun pihaknya hanya dapat mengusulkan kepada pihak-pihak yang berwenang mengambil kebijakan, dimana kewenangan tersebut dipegang oleh Pemprov Bengkulu.

"Kenyataannya memang kapal PT Injatama kandas karena kelebihan muatan. Pasti mereka tidak mau rugi karena yang dibuang itu adalah batu bara, dan saya yakin tidak akan terulang lagi," pungkasnya. [Y21]

Komentar Pembaca
DPR Dukung PWI Uji Materi UU MD3

DPR Dukung PWI Uji Materi UU MD3

SELASA, 20 FEBRUARI 2018 , 15:00:00

Stop Permanen Piala Presiden!

Stop Permanen Piala Presiden!

SENIN, 19 FEBRUARI 2018 , 15:00:00

Anti Kritik, Berhenti Saja Jadi Pejabat!

Anti Kritik, Berhenti Saja Jadi Pejabat!

JUM'AT, 16 FEBRUARI 2018 , 17:00:00

Pelantikan Kabag Humas dan Protokol

Pelantikan Kabag Humas dan Protokol

RABU, 21 FEBRUARI 2018 , 09:36:00

Pamer Nomor Urut

Pamer Nomor Urut

SENIN, 19 FEBRUARI 2018 , 07:16:00