Tingkatkan Potensi Wisata, Pemda BS Benahi Wisata Pasar Bawah

Daerah  SABTU, 12 AGUSTUS 2017 , 13:54:00 WIB | OLEH: YETTI RAHMADANI

Tingkatkan Potensi Wisata, Pemda BS Benahi Wisata Pasar Bawah
RMOL. Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan berencana membenahi kawasan Pantai Pasar Bawah yang merupakan objek wisata kebanggaan warga Manna, guna meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan. Hal itu ditandai dengan pembebasan lahan pemukiman nelayan di wilayah tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata Bengkulu Selatan Yulian Fauzi, mengatakan pembenahan kawasan Pantai Pasar Bawah dilakukan lantaran lokasi itu yang berada di pusat ibu kota kabupaten, sehingga memberikan kemudahan akses bagi para wisatawan.

"Pembebasan lahan sedang berlangsung. Pemukiman nelayan di sekitaran Pantai Pasar Bawah perlahan akan direlokasi ke Mengkudum, Kecamtan Pino Raya. Kawasan itu akan dijadikan fokus pariwisata Bengkulu Selatan," kata Yulian.

Dalam rencana pembenahan pariwisata di Pantai Pasar Bawah, pemerintah akan melakukan pembangunan sarana seperti homestay, gazebo, tempat ibadah dan jembatan gantung di muara Sungai Manna.

Lebih lanjut Yulian menjelaskan, Dinas Pariwisata akan bekerjasama dengan kelompok sadar wisata dari masyarakat setempat dalam mengelola kawasan Pantai Pasar Bawah.

"Untuk mencapai tujuan pembangunan yang direncanakan, tentu kami tidak bisa bekerja sendiri. Kami akan menjalin kerjasama dengan kelompok sadar wisata untuk melakukan pengelolaan," katanya.

Yulian berharap, apa yang telah dirancang itu bisa memberi kontribusi positif bagi objek wisata Pantai Pasar Bawah, menambah pendapatan asli daerah (PAD) dan meningkatkan penghasilan masyarakat melalui sektor pengembangan pariwisata.[CW1]



Komentar Pembaca
Pos Menko Perekonomian Dihilangkan Saja!

Pos Menko Perekonomian Dihilangkan Saja!

SELASA, 11 JULI 2017 , 15:00:00

Kinerja Sri Mulyani Mengkhawatirkan

Kinerja Sri Mulyani Mengkhawatirkan

SELASA, 11 JULI 2017 , 13:00:00

Tito Karnavian Ingin Pensiun Dini

Tito Karnavian Ingin Pensiun Dini

SELASA, 11 JULI 2017 , 11:00:00