Kades Kedurang Ilir Pertanyakan Dana RTLH Ke DPKM

Daerah  JUM'AT, 11 AGUSTUS 2017 , 17:50:00 WIB | OLEH: YETTI RAHMADANI

Kades Kedurang Ilir Pertanyakan Dana RTLH Ke DPKM

Foto/Rmol Bengkulu

RMOL. Kepala Desa dari Kecamatan Kedurang Ilir, mendatangi kantor Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKM) Bengkulu Selatan di Manna, Jumat siang (11/8). Kedatangan mereka guna mempertanyakan dana pembanguan rumah tak layak huni (RTLH) yang belum dikucurkan pemerintah

Kabid Perumahan DPKM Bengkulu Selatan, Septi Erwadi, mengatakan tujuan kepala desa yang berasal dari Kecamatan Kedurang Ilir guna mempertanyakan dana RTLH yang belum dibayar pada tahun 2016 lalu, padahal mereka telah mengajukan data dan permohonan.

"2016 lalu, bantuan RTLH diajukan oleh Balai Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum, namun hingga kini belum dikucurkan. Mereka mengadu ke kami, padahal seharusnya langsung ke Balai Cipta Karya," kata Septi Erwadi.

Di Bengkulu Selatan ada tiga daerah yang mendapat bantuan RTLH, yakni Kota Manna, Ulu Manna dan Kedurang Ilir.

"Berdasarkan data sebelumnya ada 803 rumah yang diajukan untuk mendapat bantuan RTLH, tapi setelah dicek ternyata hanya ada 107 rumah yang perlu mendapat bantuan," katanya.

Adapun jumah bantuan yang akan didapat warga berdasarkan kondisi. Rumah rusak berat akan mendapat Rp 15 juta, rumah kondisi rusak sedang Rp 10 juta, sementara rumah rusak ringan sebesar Rp 7,5 juta.

"Kedatangan mereka adalah mempertanyakan hak tersebut. Jika menagih berdasarkan data tahun 2016 lalu, tanyakan ke Balai Cipta Karya. Untuk DKPM, kami akan mulai menyalurkan bantuan mulai September," jelas Septi.[CW1]



Komentar Pembaca
Pos Menko Perekonomian Dihilangkan Saja!

Pos Menko Perekonomian Dihilangkan Saja!

SELASA, 11 JULI 2017 , 15:00:00

Kinerja Sri Mulyani Mengkhawatirkan

Kinerja Sri Mulyani Mengkhawatirkan

SELASA, 11 JULI 2017 , 13:00:00

Tito Karnavian Ingin Pensiun Dini

Tito Karnavian Ingin Pensiun Dini

SELASA, 11 JULI 2017 , 11:00:00