33 Imigran Gelap Asal Srilanka Terdampar di Nias

Nusantara  KAMIS, 10 AGUSTUS 2017 , 15:08:00 WIB

33 Imigran Gelap Asal Srilanka Terdampar di Nias

Foto/Net

RMOL. Sebanyak 33 orang imigran gelap asal Srilanka ditemukan terdampar di Pantai Tureloto, Kabupaten Nias Utara, Rabu (9/8). Saat ditemukan kondisi mereka terlihat lemah dan kelaparan. Pihak Pemkab Nias Utara sendiri langsung membawa mereka untuk ditempatkan sementara di Aula Kantor Lurah Pasar Lahewa, sembari diberikan bantuan makanan dan minuman.

Pemerintah daerah telah memfasilitasi tempat dan kebutuhan mereka selama berada disini. Sembako yang kita berikan seperti beras dan mie instan," kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Nias Utara, Sokhiziduhu Hulu, Kamis (10/8).

Selain memberikan bantuan logistik, Pemkab Nias Utara menurut Sokhiziduhu juga langsung berkordinasi dengan pihak kantor Imigrasi Sibolga untuk memproses mereka.

"Dideportase atau tidak kita sedang berkoordinasi dengan kantor imigran," ungkapnya.

Dari data yang disampaikan, para imigran gelap itu berangkat dari negara srilanka tanggal 3 Juli lalu dengan tujuan mencari suaka ke Australia seiring perang yang terjadi di negara mereka. Namun 3 hari berikutnya mesin kapal yang mereka tumpangi mengalami kerusakan sehingga mereka terombang-ambing di laut hingga akhirnya terdampar di Perairan Nias Utara.[Y21/RmolSumut]

Komentar Pembaca
Kemesraan Jokowi-Prabowo Belum Berlalu

Kemesraan Jokowi-Prabowo Belum Berlalu

SENIN, 15 JULI 2019 , 14:53:43

Lebih Baik Prabowo Mati Daripada Berkhianat

Lebih Baik Prabowo Mati Daripada Berkhianat

JUM'AT, 12 JULI 2019 , 14:15:15

Jokowi Jangan Beli Kucing Dalam Karung

Jokowi Jangan Beli Kucing Dalam Karung

KAMIS, 11 JULI 2019 , 17:38:25