Yudi: Perda Samisake Harus Diparipurnakan

Politik  SELASA, 08 AGUSTUS 2017 , 16:18:00 WIB | LAPORAN: OGI MANSYAH

Yudi: Perda Samisake Harus Diparipurnakan
RMOL. Program Satu miliar Satu Kelurahan (Samisake) Kota Bengkulu, hingga saat ini belum dikucurkan kepada masyarakat karena masih terganjal pengsahan dari DPRD Kota Bengkulu, yang belum melakukan revisi atas perda samisake tersebut.

Dikatakan Wakil Ketua I DPRD Kota Bengkulu, Yudi Darmawansyah, jika memang program Samisake ini tidak ada persoalan maka mau tidak mau harus segera diparipurnakan.

"Kalau memang tidak ada persoalan lagi di Perda samisake ya mau tidak mau harus di paripurnakan," kata politisi dari partai Gerindra ini, Selasa (8/8).

Menurutnya, terkait evisi sebelumnya telah dilakukan rekomendasi untuk diperbaiki. Maka apabilah sudah tidak ada kendala untuk apa mempersulit, apa yang sudah direkomendasikan untuk revisi di Perda Samisake maka itu yang kan diperbaiki.

Karena, masyarakat Kota Bengkulu sudah mempertanyakan akan Samisake yang hingga saat ini belum juga diterima untuk dijadikan modal berusaha.

"Terkait permintaan DPRD untuk diminta diaudit khusus, kalau kita memahami pihak BPK menyampaikan bahwa LHP itula hasil audit yang bisa mereka keluarkan tidak ada yang namanya audit khusus," jelas Yudi.

Terkait ada beberapa kasus temuan Samisake di beberapa kelurahan, ini hanya maslah teknis untuk dapat diperbaiki di tempat-tempat yang bermasalah.

 "Ini hanya teknis untuk diperbaiki ditempat yang bermasalah saja," demikian Yudi. [Y21]




Komentar Pembaca
Liburan Seru dengan Angkutan Umum

Liburan Seru dengan Angkutan Umum

SABTU, 16 DESEMBER 2017 , 09:00:00

Jika Langgar Aturan, Jangan Harap Ada DWP Lagi!

Jika Langgar Aturan, Jangan Harap Ada DWP Lagi!

JUM'AT, 15 DESEMBER 2017 , 15:00:00

AM Fatwa Sang Pejuang Sejati

AM Fatwa Sang Pejuang Sejati

KAMIS, 14 DESEMBER 2017 , 13:00:00