Bengkulu Selatan Bangun Kerjasama Pendidikan Dengan ITB Dan IPDN

Daerah  RABU, 02 AGUSTUS 2017 , 09:26:00 WIB

Bengkulu Selatan Bangun Kerjasama Pendidikan Dengan ITB Dan IPDN
RMOL. Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan melakukan kerjasama pendidikan dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN). Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama yang dilakukan langsung oleh Bupati Bengkulu Selatan, Dirwan Mahmud di Bandung.

"Kerjasama ini menyangkut pengembangan infrastrukur kawasan pertanian dan pariwisata," kata Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud, dalam siaran pers.

Rencana pengembangan itu akan berlokasi di beberapa kawasan, seperti Muara Danau, Kecamatan Seginim, berupa pengembangan infrastruktur jalan, jembatan dan pariwisata sekitaran danau. Sementara itu di kawasan Pantai Pasar Bawah berupa penyusunan master plan untuk objek wisata dan revisi rencana tata bangunan dan lingkungan disana.

"Kerjasama juga menyangkut ihwal kajian lingkungan untuk pelabuhan pendaratan ikan di Pantai Mengkudum, Kecamatan Pinoraya serta penyedian jaringan air bersih bagi kawasan perumahan nelayan dan pemukiman di daerah tersebut," katanya.

Selain penandatangan Nota Kesepahaman Bersama dengan pihak ITB, Pemerintah Bengkulu Selatan juga menjalin mitra dengan IPDN. Kerjasama itu terkait penyelenggaraan pemerintahan daerah dan penyelenggaraan pemerintahan desa.

"Melalui kerjasama ini, IPDN bersedia membantu dan mendampingi Pemda Bengkulu Selatan dalam upaya meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintahan desa, serta peningkatan efektifitas pemanfatan dan penggunaan dana desa. [CW1]

Komentar Pembaca
Pos Menko Perekonomian Dihilangkan Saja!

Pos Menko Perekonomian Dihilangkan Saja!

SELASA, 11 JULI 2017 , 15:00:00

Kinerja Sri Mulyani Mengkhawatirkan

Kinerja Sri Mulyani Mengkhawatirkan

SELASA, 11 JULI 2017 , 13:00:00

Tito Karnavian Ingin Pensiun Dini

Tito Karnavian Ingin Pensiun Dini

SELASA, 11 JULI 2017 , 11:00:00