Pastikan Pembangunan Jalan Kota Bengkulu Tepat Sasaran, Helmi Hasan Turun Lapangan

Advertorial  SELASA, 01 AGUSTUS 2017 , 10:59:00 WIB | LAPORAN: OGI MANSYAH

Pastikan Pembangunan Jalan Kota Bengkulu Tepat Sasaran, Helmi Hasan  Turun Lapangan

RMOL. Memastikan pembangunan jalan di Kota Bengkulu  berjalan dengan baik, Walikota Bengkulu, Helmi Hasan, dating dan turun langsung memantau proyek pembangunan jalan di Kelurahan Teluk Sepang, Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu.


"Kita ingin pembangunan tepat sasaran, jika anggaran besar tapi tidak tepat sasaran itu salah. Masyarakat juga tolong kontrol pemerintah. Saya terima laporan dari warga ada jenazah terjatuh ke sungai gara-gara tempat penyeberangan sungai belum ada," kata Walikota bengkulu,  Helmi Hasan.


Adapun pembangunan yang dipantau walikota, yakni pembangunan jalan dan jembatan di RT 13 RW 04 Kelurahan Teluk Sepang, Kecamatan kampung Melayu.


Selanjutnya Helmi Hasan, memastikan jalan-jalan di Kota Bengkulu yang sejak tahun 2000 belum tersentuh oleh pembangunan, maka akan segera dibangun. Namun, sebelum melakukan pembangunan pemerintah kota Bengkulu harus terlebih dahulu melakukan peninjauan dang anti rugi atas tanah yang terkena imbas dari pembangunan jalan nantinya.


"Akan dibangun tahun ini, namun memang ada sebagai tanah warga yang harus diambil karena kita ingin jalan dan siringnya cukup memadai," jelas Helmi.


Selain mementau penmbangunan jalan Helmi Hasan, juga mendengarkan dan menampung keluhan dari warga atas persoalan yang sering kali menjadi permasalahan di kelurahan tersebut. Seperti keluhan warga atas kurangnya tenaga pengajar atau guru, lampu jalan, jalan yang kecil di gang sempit dan terbatasnya guru mengaji.


Dengan keadaan yang ditemui langsung walikota Bengkulu Helmi Hasan dilapangan, dirinya meminta warga dan masyarakat Kota Bengkulu ikut berperan sereta dalam mengawasi pekerjaan pemerintah kota Bengkulu dalam melakukan pembangunan.


Tidak hanya memantau pembangunan jalan, Helmi Hasan juga memantau pembangunan drainase dan melihat keadaan sekolah SD dan SMP satu atap. [R90]

 



Komentar Pembaca
Pos Menko Perekonomian Dihilangkan Saja!

Pos Menko Perekonomian Dihilangkan Saja!

SELASA, 11 JULI 2017 , 15:00:00

Kinerja Sri Mulyani Mengkhawatirkan

Kinerja Sri Mulyani Mengkhawatirkan

SELASA, 11 JULI 2017 , 13:00:00

Tito Karnavian Ingin Pensiun Dini

Tito Karnavian Ingin Pensiun Dini

SELASA, 11 JULI 2017 , 11:00:00