PAC Gerindra Se-Bengkulu Utara Keluarkan Mosi Tidak Percaya

Daerah  SENIN, 17 JULI 2017 , 13:38:00 WIB | LAPORAN: IRMAN DINATA

PAC Gerindra Se-Bengkulu Utara Keluarkan Mosi Tidak Percaya
RMOL. Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Gerindra, Se-Kabupaten Bengkulu Utara (BU) mengeluarkan mosi tidak percaya terhadap Ketua DPC Pertai Gerindra BU, Mian. Sedikitnya ada 12 dari 14 Ketua PAC merupakan Kader Gerindra SK Hambalang, telah menandatangani surat pernyataan tidak percaya lagi dengan Ketua DPC Gerindra, Mian.

Sekretaris DPC Gerindra BU, Arazali, kepada RMOLBengkulu.com, Senin (17/7) mengatakan, dirinya menampung aspirasi dari PAC atas keluhan diantaranya roda organisasi partai selama dua tahun kepemimpinan Mian diketahui menjabat sebagai Bupati Bengkulu Utara dianggap tidak berjalan. Pimpinan PAC Tidak pernah dilibatkan dalam kegiatan politik maupun rapat atau pun pertemuan kader dan pengurus Partai Gerindra.

"PAC merasa prihatin dengan kondisi demikian dan jangan sampai hal ini dibiarkan berlarut-larut, mengingat akan dilakukan verifikasi partai peserta pemilu 2019," beber pria yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi II DPRD Bengkulu Utara ini.



PAC juga meminta, lanjut Arazali, pihak DPP menunjuk atau menetapkan Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bengkulu Utara yang baru, berasal dari kader Gerindra. Bukan orang yang berasal dari luar pengurus Partai Gerindra apa lagi bukan kader dan bukan pengurus parpol lain.

"Saya sesegera mungkin berangkat ke Jakarta, untuk menyampaikan surat ini. Sebagai sekretaris saya bekerja secara profesional," tegasnya.

Disisi lain, Arazali membenarkan, apa yang dirasakan oleh PAC. Padahal, selama dua tahun Gerindra Bengkulu Utara dikucurkan dana parpol dari Kesbangpol BU, namun ia tidak dilibatkan sebagai sekretaris dan bagaimana dana itu diaplikasikan ia tidak tahu.

Arazali menduga, ada indikasi pemalsuan tanda tangan sekretaris, soal surat- menyurat maupun legalitas lainnya di internal Gerindra Bengkulu Utara.

"Selain itu, Ketua DPC Gerindra Bengkulu Utara, Mian secara pribadi telah mengundurkan diri dari jabatannya, lantaran ingin ikut dalam Musda Golkar Kabupaten Bengkulu Utara. Itu juga sudah kita sampaikan kepada DPD," pungkasnya. [N14]

Komentar Pembaca
Pos Menko Perekonomian Dihilangkan Saja!

Pos Menko Perekonomian Dihilangkan Saja!

SELASA, 11 JULI 2017 , 15:00:00

Kinerja Sri Mulyani Mengkhawatirkan

Kinerja Sri Mulyani Mengkhawatirkan

SELASA, 11 JULI 2017 , 13:00:00

Tito Karnavian Ingin Pensiun Dini

Tito Karnavian Ingin Pensiun Dini

SELASA, 11 JULI 2017 , 11:00:00