Home
 
 
DAERAH

Gowes Pesona Nusantara Bawa Tanah dan Air dari Bengkulu Utara
Sabtu, 15 Juli 2017 , 12:46:00 WIB
Laporan: Irman Dinata

  
RMOL. Sebanyak 20 orang atlit yang tergabung dalam Tim Gowes Pesona Nusantara tiba di Kabupaten Bengkulu utara, setelah melewati Etape di Padang sumatera Barat.

Dengan menunggangi sepeda  Tim Gowes Pesona Nusantara menempuh perjalanan 5.146 kilometer dari Provinsi aceh. Dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Imam Nahrawi, romobongan menyelesaikan "ritual" dengan membawa tanah dan air di Kabupaten Bengkulu Utara, Sabtu (15/7) yang diserahkan langsung oleh Bupati Bengkulu Utara Mian.

Tanah dan Air dari makam keramat Ratu Samban, mengiringi Tim Gowes Pesona Nusantara untuk disatukan nantunya dengan tanah dan air dari berbagai kota di Indonesia pada saat finis Gowes Pesona Nusantara di Kota Magelang, Provinsi Jawa Tengah, tepat pada Peringatan Hari Olahraga Nasional 9 September 2017 mendatang.

Bertempat di Alun-Alun Rajo Malim Paduko, Menpora RI, Imam Nahrawi, melepas Tim Gowes Pesona Nusantara langsung bergerak menuju etape selanjutnya.

"Saya kagum dengan masyatakat Kabupaten Bengkulu Utara, orangnya ramah-ramah. Pemandangan pegunungannya juga luar biasa. Untuk atlit Gowes Pesona Nusantara semoga selamat sampai tujuan," ungkap Kemenpora RI, Imam Nahrawi melepas tim Goes Pesona Nusantara di dampingi Bupati Bengkulu Utara, Mian. [N14]





Comments

"Percepat Pendidikan Yang Merata Dan Berkualitas", Pemkot Gelar Upacara Hardiknas

Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), dengan mengangkat tema Perce ...

 

Baca Juga

Polri: Dua Penyerang Mapolda Sumut Diduga Anggota Jaringan Bahrun Naim
Aiptu Sigalingging Tewas Dengan Luka Tusuk Di Pipi, Dagu, Leher, Dan Dada
Lebaran, Tradisi Yasinan Massal Di TPU