Imron: Masih Pikir-Pikir Jadi Rektor UNRAS

Daerah  JUM'AT, 14 JULI 2017 , 14:02:00 WIB | LAPORAN: OGI MANSYAH

Imron: Masih Pikir-Pikir Jadi Rektor UNRAS
RMOL. Polemik Universitas Ratu Samban (UNRAS) Kabupaten Bengkulu Utara, nampaknya masih panjang. Setelah permasalahan saling klaim pengelola Perguruan Tinggi Swasta (PTS) antara dua kubu yakni, kubu Yayasan Ratu Samban dan kubu Yayasan Ratu Samban Argamakmur, kemudian persoalan kembali datang terkait kejelasan mahasiswa UNras yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN), kini polemik kembali datang terkait kursi penjabat UNRAS yang masih kosong.

Berdasarkan kalender akademik UNRAS, jadwal wisudah tahun ini akan dilaksanakan pada Agustus mendatang, namun hal itu menjadi kendala karena posisi rektor yang masih kosong. Dikhawatirkan jika kursi kepemimpinan UNRAS tersebut dibiarkan, maka akan terjadi penundaan wisudah bagi para mahasiswa, sebab nantinya ijazah mahasiswa yang ditandatangani oleh  Plt rektor berdampak pada legalitas.

Plt Rektor UNRAS, Imron Rosydi kepada RMOLBengkulu.com, mengatakan, guna menggerakkan "roda" PTS tersebut, dirinya telah melakukan rotasi pejabat di lingkungan kampus UNRAS dengan orang-orang yang paham dibidangnya.

Mereka diantaranya, Dr Praningrum menjabat sebagai Plt Wakil Rektor I UNRAS, Popi yang juga merupakan dekan Fakultas Ekonomi menjabat Plt Wakil Rektor II UNRAS, kemudian Amri Jumanto menjabat sebagai Plt Wakil Rektor III UNRAS.

Diketahui jabatan pengelolaan keuangan ini kosong sejak kepemimpinan Sugeng Suharto sebagai Rektor UNRAS.

"Hasilnya, sudah diusulkan ke Yayasan Ratu Samban untuk segera mengambil langkah, mengisi jabatan rektor UNRAS defenitif. Karena akan berdampak pada keabsahan ijazah," jelas Imron.

Imron yakin pihak yayasan bersama senat dapat mencari orang yang benar-benar ingin memajukan UNRAS. Sementara itu, dirinya menyakini pihak UNRAS dapat menyelesaikan permasalahan ini dalam waktu cepat agar tidak terjadi kendala dan penundaan dalam pelaksanaan wisudah.

"Jika saya ditunjuk jadi rektor? saya pikir-pikir lagi," katanya. [N14]

Komentar Pembaca
Pos Menko Perekonomian Dihilangkan Saja!

Pos Menko Perekonomian Dihilangkan Saja!

SELASA, 11 JULI 2017 , 15:00:00

Kinerja Sri Mulyani Mengkhawatirkan

Kinerja Sri Mulyani Mengkhawatirkan

SELASA, 11 JULI 2017 , 13:00:00

Tito Karnavian Ingin Pensiun Dini

Tito Karnavian Ingin Pensiun Dini

SELASA, 11 JULI 2017 , 11:00:00