Home
 
 
DAERAH

Mahasiswa UNRAS Bersiap KKN ke Benteng, Imron: Sugeng Sebenarnya Diberhentikan
Kamis, 13 Juli 2017 , 15:43:00 WIB
Laporan: Irman Dinata

  
RMOL. Kepastian 80-an mahasiswa Universitas Ratu Samban (UNRAS) Kabupaten Bengkulu Utara untuk Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun ajaran 2016-2017 terjawab sudah. Plt Rektor UNRAS, H Imron Rosyadi telah mempersiapkan SK tersebut.

Imron Rosyadi kepada RMOLBengkulu.com, Kamis (13/7) juga menyampaikan, mahasiswa KKN tahun ini di perbatasan Kabupaten Bengkulu Utara dengan Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng).

"SK-nya sudah saya tandatangani, surat permohonan ke Pemda Benteng sudah kita layangkan. Begitu juga dengan mahasiswa D3, surat izin praktek ke rumah sakit di Bengkulu sudah kita sampaikan," beber mantan Bupati Bengkulu Utara ini.

Imron mengungkapkan, persoalan biaya KKN dan praktek di tanggung oleh mahasiswa non beasiswa dan mahasiswa penerima beasiswa. Meski hingga saat ini dana untuk beasiswa mahasiswa UNRAS belum diperoleh.

"Mahasiswa penerima beasiswa terpaksa bayar sendiri, saya tidak tahu uangnya dari mana yang jelas mereka mampu melunasi biaya KKN. Untuk KKN tidak ada persoalan," jelasnya.

Tak hanya itu, sebagai Dewan Pembina, Imron Rosyadi juga menegaskan Sugeng Suharto sebenarnya diberhentikan dari jabatannya sebagai Rektor UNRAS. Hal itu melalui senat, karena mantan rektor tersebut, tidak mampu membuat laporan pertanggung jawaban (LPJ) selama menjabat.

Direncanakan, setelah LPJ itu selesai akan di audit dengan lembaga yang independent agar dapay ditindaklanjuti hasilnya.

"Sebenarnya kita menjaga nama baik Sugeng Suharto, dimata rekan-rekannya. Sehingga kabar yang keluar beliau mengundurkan diri dari Rektor UNRAS. Surat elektronik juga sudah kita kirim ke Kopertis, informasinya pula kendaraan dinas belum dikembalikan hingga saat ini," pungkas Imron. [N14]

Comments

"Percepat Pendidikan Yang Merata Dan Berkualitas", Pemkot Gelar Upacara Hardiknas

Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), dengan mengangkat tema Perce ...

 

Baca Juga

Polri: Dua Penyerang Mapolda Sumut Diduga Anggota Jaringan Bahrun Naim
Aiptu Sigalingging Tewas Dengan Luka Tusuk Di Pipi, Dagu, Leher, Dan Dada
Lebaran, Tradisi Yasinan Massal Di TPU