Plt Rektor UNRAS Tidak Bisa Teken Ijazah, Jadwal Wisudah Ditunda

Pendidikan  RABU, 12 JULI 2017 , 11:30:00 WIB | LAPORAN: IRMAN DINATA

Plt Rektor UNRAS Tidak Bisa Teken Ijazah, Jadwal Wisudah Ditunda

Plt Wakil Rektor III UNRAS, Amri Jumanto

RMOL. Rentetan munculnya dua lisme yayasan yang mengklaim sama-sama berhak mengelolah Universitas Ratu Samban (UNRAS) Kabupaten Bengkulu Utara yaitu Yayasan Ratu Samban diketuai Tajul Akhyar dan Yayasan Ratu Samban Argamakmur diketuai Syafrianto Daud. Berdampak dengan, belum juga ditetapkannya Rektor UNRAS defenitif, hal ini mempengaruhi jadwal wisudah ratusan mahasiswa direncanakan pada Agustus mendatang.

Plt Wakil Rektor III UNRAS, Amri Jumanto, kepada RMOL Bengkulu, membenarkan, saat ini Rektor UNRAS dijabat oleh pejabat pelaksana tugas (plt), yaitu diamanahkan ke H Imron Rosyadi setelah Sugeng Suharto mengundurkan diri. Namun, hingga saat ini belum ada pelantikan rektor defenitif.

"Imbasnya, ijazah para mahasiswa tidak dapat di teken karena tidak sah secara administratif jika plt yang menandatangani. Dengan demikian, wisudah tahun ini akan ditunda sampai ada pelantikan Rektor UNRAS definitif," beber Amri Jumanto.

Ia juga menyampaikan, Plt di lingkungan UNRAS juga dijabat oleh Wakil Rektor sehingga mempengaruhi legalitas administrasi kampus.

"Tidak hanya rektor yang Plt Wakil Rektor di UNRAS masih banyak yang Plt," pungkasnya. [N14]

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

KPK Memuakkan!

KPK Memuakkan!

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Alexis Jadi Al-Ikhlas, Bisakah?

Alexis Jadi Al-Ikhlas, Bisakah?

SENIN, 06 NOVEMBER 2017 , 13:00:00