9 Tahun Berdiri dan 6 Kapolda, Kabupaten Benteng Tak Kunjung Punya Polres

Coki Manurung Nilai Lahan Tidak Layak

Daerah  SABTU, 08 JULI 2017 , 08:58:00 WIB | OLEH:

9 Tahun Berdiri dan 6 Kapolda, Kabupaten Benteng Tak Kunjung Punya Polres

Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol. Coki Manurung

RMOL. Sudah berumur 9 tahun  berdiri disahkan menjadi kabupaten, dan sudah 6 Jenderal bintang satu Polri menjabat Kapolda Bengkulu belum juga bisa memperjuangkan pendirian kantor satuan Polres di Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu.

Dari Kapolda Bengkulu dijabat Burhanuddin Andi sampai Coki Manurung, berdalil kandala pendirian selalu birokrasi di Mabes Polri. Alasan mereka (para Kapolda Bengkulu, red) tidak mudah untuk mendirikan kantor Polres, butuh lahan, sarana dan perasaranan hingga personil.

Seperti yang disampaikan Kapolda Bengkulu Brigjen Pol. Coki Manurung, pihaknya sudah koordinasi dengan bupati dan dirinya menilai lahan yang sudah disiapkan oleh pemerintah daerah kurang layak, dari kelayakan lokasi yang jauh dan bentuk lahan ada juarangnya.

"Kita sudah ajukan beberapa tahun lalu, memang tidak mudah untuk mendirikan satuan sekelas Polres, butuh banyak hal yang disiapkan," kata Jendral Bintang Satu Provinsi Bengkulu itu, Jumat (7/7).

Intinya, kata Kapolda, berkas yang diajukan masih dalam penelitian di Mabes Polri. Dengan harapan secepat mungkin bisa terealisasikan. Sembari Polda Bengkulu terus mencukupi kebutuhan standar personil yang ada hingga angka 11 ribu personil.

Dengan memiliki luas wilayah ± 1.223,94 KM2. dengan jumlah penduduk ± 93.557 jiwa, aspirasi pendirian kabupaten Bengkulu Tengah dikabulkan oleh pemerintah pusat untuk berpisah dari kabupaten induk dan bisa menjadi kabupaten yang maju. Tepat tanggal 24 Juni 2008, diperingati hari berdirinya Kabupupaten Bengkulu Tengah dengan ibu kota Kabupaten Karang Tinggi. [H26]



Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

KPK Memuakkan!

KPK Memuakkan!

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Alexis Jadi Al-Ikhlas, Bisakah?

Alexis Jadi Al-Ikhlas, Bisakah?

SENIN, 06 NOVEMBER 2017 , 13:00:00