Rosmayetti: Siswa Yang Ditolak Jalur Zonasi Tidak Dijamin Bisa Sekolah

Pendidikan  KAMIS, 06 JULI 2017 , 16:09:00 WIB | LAPORAN: OGI MANSYAH

Rosmayetti: Siswa Yang Ditolak Jalur Zonasi Tidak Dijamin Bisa Sekolah
RMOL. Terkait siswa yang tidak bisa mendaftarkan diri sebagai siswa baru tahun ajaran 2017/2018 di sekolah yang diinginkan karena berdasarkan zonasi tempat tinggal, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bengkulu Rosmayetti tidak dapat menjamin dapat diterima sekolah.

Hal ini, disampaikan Rosmayetti saat menemui orang tua siswa yang ditolak saat mendaftar ke sekolah-sekolah di Kota Bengkulu di kantor walikota.

Menurutnya untuk menjamin siswa yang ditolak tersebut untuk dapat bersekolah tujuan, dirinya tidak bisa menjamin.Karena kewenangan dan keputusan penerimaan siswa berdasarkan zonasi tempat tinggal merupakan peraturan Permendikbud nomor 17 tahun 2017 tentang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

"Kalau menjamin saya tidak bisa, tentu nanti pimpinan yang memberi solusi kalau saya bisa jaminan berarti saya yang menjadi pimpinan di Pemerintah Kota ini," kata Rosmayetti, Kamis (6/7).

Namun, lanjutnya walapun demikian pihaknya terus berupaya agar siswa yang ditolak jalur zonasi karena kouta sudah penuh untuk dapat bisa bersekolah.

"Untuk penambahan kouta itu belum ada nanti menunggu petunjuk dari pimpinan terlebih dahulu," ujarnya.

Diketahui wali murid yang datang ke kantor Walikota tersebut dari zona empat, Kecamatan Selebar dan Kampung Melayu Kota Bengkulu. [R90]



Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

KPK Memuakkan!

KPK Memuakkan!

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Alexis Jadi Al-Ikhlas, Bisakah?

Alexis Jadi Al-Ikhlas, Bisakah?

SENIN, 06 NOVEMBER 2017 , 13:00:00