Home
 
 
DAERAH

Minimalisir Laka Lantas, Polres Lebong Tambal Jalan Berlubang
Senin, 19 Juni 2017 , 12:13:00 WIB
Laporan: Alexander

  
RMOL. Tindakan Polres Kabupaten Lebong dalam meminimalisir kecelakaan lalulintas akibat jalan yang berlubang disepanjang jalalur lintas Lebong-Bengkulu Utara dan Lebong-Curup, patut di acungi jempol.

Tim Sat Lantas Polres dan Polsek Lebong melakukan kegiatan penambalan jalan berlubang serta memasang rabu peringatan daerah rawan kecelakaan, disepanjang jalan Lintas Provinsi Bengkulu.

"Ini dalam rangka menyambut idu Fitri 1438 H.  Sejauh ini kita telah upayakan  penambalan jalan  disepanjang jalan arus mudik," Ungkap Kapolres Lebong AKBP Adree Ghama Putra kulu.

Tak hanya itu, untuk pemasang rambu peringatan rawan kecelakaan ini dipasang sebanayk 6 titik di Bukit Resam dan 10 titik di jalur Tes-Air Dingin. Kemudian dipasang dilokasi yang rawan longsor maupun tikungan tajam yang dinilai berbahaya bagi pengedara.

"Tujuannya agar pengguna jalan lebih berhati-hati ketika melintas di jalan tersebut. Semoga  kegiatan penambalan lubang dan pemasangan rambu ini bisa meminimalisir kecelakan lalulintas pada saat arus mudik," harapnya.

Diketahui, 4 ruas jalan provinsi sepanjang 133 kilometer yang membentang di wilayah Kabupaten Lebong, hanya 30 kilometer yang dalam kondisi layak. Selebihnya, 103 kilometer atau 78 persen dari total ruas jalan provinsi di Lebong dalam keadaan rusak. Kerusakan menyebar hingga lebih 300 titik. [A11]


Comments

"Percepat Pendidikan Yang Merata Dan Berkualitas", Pemkot Gelar Upacara Hardiknas

Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), dengan mengangkat tema Perce ...

 

Baca Juga

Novel Tunjuk Hidung Jenderal Kasus Penyiraman Air Keras
Agung Laksono: Ridwan Mukti Bersikap Ksatria
Peserta Lelang Sekda Bengkulu Utara Masih "Sepi" Peminat