Belum Ada Upaya Hukum, Dua Yayasan Klaim "Kuasai" Unras

Daerah  JUM'AT, 16 JUNI 2017 , 11:27:00 WIB | LAPORAN: IRMAN DINATA

Belum Ada Upaya Hukum, Dua Yayasan Klaim
RMOL. Siapa pengelola Universitas Ratu Samban (Unras), Kabupaten Bengkulu Utara yang sebenarnya, hal itu sepertinya masih menjadi pertanyaan. Pasalnya, ada dua yayasan yang mengklaim berhak atas Perguruan Tinggi Swasta (PTS) tersebut.

Dua yayasan tersebut yakni, Yayasan Ratu samban yang diketuai Takjul Akhyar dan Yayasan Ratu Samban Argamakmur dengan ketua Syaprianto Daud, yang baru dialntik dewan pendiri versi tanpa Imron Rosyadi.

Kepada RMOLBengkulu.com, kedua pihak yayasan ini masih belum jelas apakah bakal dibawa kerana hukum atau tidak. Sebagai salah satu langkah kongrit untuk menyelesaikan konflik.

"Coba langsung komfirmasi ke ketua pak Takjul, karena sampai saat ini yayasan belum bertindak. Secara kelembagaan pasti akan ada upaya hukum," ungkap Sekretaris Yayasan Ratu Samban, Novri Andi.

Sementara itu, Ketua Yayasan Ratu Samban Argamakmur Syaprianto Daud mengatakan, terkait upaya hukum akan melakukan musyawarah terlebih dahulu dengan dewan pendiri. Karena menurutnya hal itu harus dilakukan, mengingat dirinya dilantik sebagai ketua yayasan oleh dewan pendiri Univeritas Ratu Samban (Unras)

"Soal upaya hukum, itu dari dewan pendiri karena mereka yang melantik saya sebagai ketua. Untuk rektor Unras yang kini dijabat oleh Plt Rektor Unras Imron Rosyadi, saya no coment," kata Syaprianto Daud.

Untuk diketahui, munculnya Yayasan Ratu Samban Argamakmur, disebut- sebut sebagai tandingan dari Yayasan Ratu Samban dan mengklaim memiliki legalitas secara hukum untuk mengelolah Unras. Pelantikan Yayasan Ratu Samban Argamakmur, tanpa melibatkan Imron Rosyadi dan Buyung Satria yang dikenal merupakan bagian dari dewan pendiri.

Yayasan Ratu Samban Argamakmur, menganggap Dewan Pendiri yang sah sesuai akta notaris yaitu M.Asik, MM, Dr Suhardi, M.Nur, Drs. Iskandar Kasim, S.Sos, Jamal,SH dan Mardiana.

"Dewan pendiri yang sah memang hanya lima orang itu," jelasnya. [N14]

Komentar Pembaca
AM Fatwa Sang Pejuang Sejati

AM Fatwa Sang Pejuang Sejati

KAMIS, 14 DESEMBER 2017 , 13:00:00

Pembacaan Sumpah Pemuda Secara Serentak

Pembacaan Sumpah Pemuda Secara Serentak

RABU, 13 DESEMBER 2017 , 11:00:00

Lawatan Rizal Ramli Di Maluku Utara

Lawatan Rizal Ramli Di Maluku Utara

SABTU, 02 DESEMBER 2017 , 17:00:00