Home
 
 
POLITIK

Megawati Hadiri Pelantikan Djarot Sebagai Gubernur DKI Jakarta
Kamis, 15 Juni 2017 , 13:09:00 WIB
Sumber: RMOL

Djarot-Mega-Ahok saat pilgub DKI
  
RMOL. Ketua Umum DPP PDI Perjuangan yang juga salah seorang Dewan Pengarah Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP), Megawati Soekarnoputri, menghadiri acara pelantikan Djarot Saiful Hidayat di Istana Negara, Jakarta (Kamis, 15/6).

Djarot dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Gubernur DKI Jakarta menggantikan Basuki T. Purnama yang mengundurkan diri karena sudah berstatus sebagai terpidana kasus penistaan agama.

Setelah Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, Megawati orang ketiga yang menyalami dan memberikan ucapan selamat kepada Djarot usai pengambilan sumpah tersebut seperti dikutip dari RMOL co.

Para fotografer mengabadikan momentum tersebut dengan meminta Djarot-Mega menghadap kamera.

Setelah Megawati, giliran Ketua DPD RI Oesman Sapta, Wakil Ketua DPR Agus Hermanto, Ketua MK Arief Hidayat, Ketua KY Aidul Fitriciada Azhari, Ketua KPU Arief Budiman, Mendagri Tjahjo Kumolo dan para pejabat lainnya yang memberikan ucapan selamat kepada mantan Walikota Blitar tersebut.

Djarot merupakan Gubernur DKI ketiga dalam satu periode 2012-2017 ini. Karena itu dia hanya beberapa bulan duduk di kursi DKI 1.

Mengingat pada Oktober mendatang, cagub-cawagub DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno akan dilantik. [***]

Comments

"Percepat Pendidikan Yang Merata Dan Berkualitas", Pemkot Gelar Upacara Hardiknas

Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), dengan mengangkat tema Perce ...

 

Baca Juga

Novel Tunjuk Hidung Jenderal Kasus Penyiraman Air Keras
Agung Laksono: Ridwan Mukti Bersikap Ksatria
Peserta Lelang Sekda Bengkulu Utara Masih "Sepi" Peminat