Sendjun Manulang: Kita Hormati Proses Hukum KPK

Hukum  JUM'AT, 09 JUNI 2017 , 14:07:00 WIB | LAPORAN: YETTI RAHMADANI

Sendjun Manulang: Kita Hormati Proses Hukum KPK
RMOL. Menyikapi Operasi Tangkap Tangan (OTT) Tim Penindak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap PP Kasi Intel Kejati Bengkulu, Sendjun Manulang sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu menyatakan menghormati langkah dari proses hukum terkait salah seorang petinggi dijajarannya yang terlibat praktik suap.

Menurutnya, penyegelan dua ruangan di Kejati Bengkulu dalam operasi tangkap tangan merupakan suatu proses hukum dalam menangani perkara tersebut, karena bagian dari pada tugas KPK untuk melakukan pendalaman kasus dan pengumpulan berkas-berkas yang diperlukan guna memperkuat data dan alat bukti.



"Penggeledahan, OTT dan Penyegelan itu merupakan bagian dari tugas tim KPK untuk mengumpulkan alat bukti dan itu harus dihormati. Semua itu bagian tugas dari apa yang mereka kerjakan," kata Sendjun, Jumat (9/6).

Selain itu, Kejaksaan Tinggi Bengkulu mendukung penuh dan memberikan ruang bagi KPK untuk mengungkap kasus yang menjerat oknum jaksa di Kejati dan dua orang lainnya yang ikut terlibat tersebut hingga sampai tuntas.

"Silahkan lanjutkan pemeriksaan dan bongkar semuanya sesuai apa yang dicari," ujarnya.

Diketahui PP tertangkap tangan oleh Tim Penindak KPK saat menghadiri acara perpisahan Kajati Sendjun Manulang, di THe View cafe dan Resto Pantai Panjang Bengkulu. Turut ditangkap dua orang berinisial AA aparatur Balai Wilayah Sungai Sumatera VII Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan seorang kontraktor.

"Oknum jaksa ini sehari-hari bertgas sebagi kepala seksi di bidang intelijen Kejati Bengkulu," tutup Sendjun Manulang. [Y21]


Komentar Pembaca
Pos Menko Perekonomian Dihilangkan Saja!

Pos Menko Perekonomian Dihilangkan Saja!

SELASA, 11 JULI 2017 , 15:00:00

Kinerja Sri Mulyani Mengkhawatirkan

Kinerja Sri Mulyani Mengkhawatirkan

SELASA, 11 JULI 2017 , 13:00:00

Tito Karnavian Ingin Pensiun Dini

Tito Karnavian Ingin Pensiun Dini

SELASA, 11 JULI 2017 , 11:00:00