Ruangan Kerja Kasi Intel III Disegel KPK

Hukum  JUM'AT, 09 JUNI 2017 , 13:19:00 WIB | LAPORAN: YETTI RAHMADANI

Ruangan Kerja Kasi Intel III Disegel KPK
RMOL. Dua ruangan kerja di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu disegel Tim Penindakan  Pemberantasan Korupsi (KPK), usai terjaring operasi tangkap tangan seorang petinggi di Kejati yang berinisial PP beserta dua orang rekannya yang terlibat dalam praktik suap.

Selain ruang Kasi III Intel Kejati dan ruang Aspidsus, KPK juga melakukan penyegelan di tiga ruangan berbeda di kantor Balai Wilayah Sungai Sumatera VII Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, yakni diruang kasubag tata usaha, ruang Pejabat Pengelola Keuangan (PPK) Irigasi dan Rawa 1, ruang PPK Irigasi dan Rawa 2 serta ruang Kepala SNVT 1 dan ruang SNVT 2.

Dimana ruangan PPK Irigasi tersebut merupakan ruangan yang ditempati oleh AA oknum yang ikut terlibat dalam praktik suap, bersama dengan seorang kontraktor.

Diketahui pada dini hari tadi KPK mengamankan Kasi Intel Kejati Bengkulu saat menghadari acara perpisahan Kajati Bengkulu, Sendjun Manulang di The View Cafe dan Resto Pantai Panjang Bengkulu. Setelah menjalani serangkaian pemeriksaan di Diskrimsus Polda Bengkulu akhirnya ketiga OTT KPK tersebut diterbangkan ke Jakarta untuk menjalani penyidikan lebih lanjut pada pukul 08.00 WIB melalui bandara Fatmawati Bengkulu.

Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Bengkulu, Ahmad Fuadi mengungkapkan kebenaran prihal penangkapan yang melibatkan oknum jaksa di Kejati Bengkulu.

"Benar informasi tersebut terkait OTT salah seorang jaksa kita yang diamankan KPK, untuk info kalau ada dua orang jaksa itu tidak benar ya hanya satu yang dua itu merupakan sipil dan aparatur," kata Ahmad Fuadi kepada RMOLBengkulu.com. [Y21]



Komentar Pembaca
Pos Menko Perekonomian Dihilangkan Saja!

Pos Menko Perekonomian Dihilangkan Saja!

SELASA, 11 JULI 2017 , 15:00:00

Kinerja Sri Mulyani Mengkhawatirkan

Kinerja Sri Mulyani Mengkhawatirkan

SELASA, 11 JULI 2017 , 13:00:00

Tito Karnavian Ingin Pensiun Dini

Tito Karnavian Ingin Pensiun Dini

SELASA, 11 JULI 2017 , 11:00:00