KPK Kembali Ciduk Oknum Jaksa Di Bengkulu

Hukum  JUM'AT, 09 JUNI 2017 , 09:44:00 WIB | LAPORAN: YETTI RAHMADANI

KPK Kembali Ciduk Oknum Jaksa Di Bengkulu
RMOL. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan pada Jumat dini hari (9/6), terhadap petinggi di Kejaksaan Tinggi Bengkulu bersama 2 orang yang dimungkinkan ikut terlibat dalam praktik suap dalam pengangan kasus korupsi proyek rehab Bendungan di Kecamatan Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan tahun 2014-2015 lalu.

Tim KPK yang berjumlah 15 orang tersebut mengamankan Kasi Intel Kejati berinisial PP, Kasi dan PPK Balai Wilayah Sungai Sumatera VII (BWSS VII) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dalam proyek rehab Bendungan Seginim tahun 2014-2015 berinisial AA serta salah seorang kontraktor.

Salah seorang Tim KPK, yang enggan menyebutkan namanya karena hal memberikan keterangan bukan wewenangnya mengatakan, ketiga pelaku operasi tangkap tangan tersebut kan segera diterbangkan menuju kantor KPK di Jalan Kuningan Persada Kav-4 Jakarta.

"Ada 3 orang yang kita amankan terkait dugaan terlibat dalam kasus korupsi, satu itu dari kejaksaan, kemudian salah seorang dari BWSS dan satu lagi kontraktor, nanti untuk keterangan langsung dilakukan konfrensi persnya di KPK ya," katanya.

Penangkapan dlakukan KPK terhadap Kasi Intel Kejati seusai menghadiri acara perpisahan Kajati Bengkulu, Sendjun Manulang di The View Cafe dan Resto, sekitar pukul 02.15 WIB.

Dari hasil pengembangan KPK berhasil membawa barang bukti sejumlah uang tunai beserta dokumen penting terkait praktik suap. Saat menjalani pemeriksan diruang Direktorat Reserse Kriminal Polda Bengkulu AA sempat digelandang menuju kendaraan roda 4 empat miliknya, dimana saat dilakukan penggeledahan didalam mobil ditemukan uang pecahan Rp 100 ribu yang disimpan dibawah jok tempat duduk depan dan beberapa lembar amplop berwarna putih dimana tertulis disalah satu amplop tertuju kepada Kajati Bengkulu.

AA yang saat digiring dari ruang Dirkrimsus Polda Bengkulu menuju mobil miliknya, tidak memberikan keterangan apapun terkait operasi tangkap tangan terhadap dirinya yang dilakukan KPK.

"No Coment ya," terang AA.

Usai menjalani pemeriksaan di Polda Bengkulu ketiganya diterbangkan langsung menuju Jakarta dengan penerbangan pagi pada pukul 08.00 WIB, untuk menjalani pemeriksaan lebih mendalam terkait praktik suap yang dilakukan ketiganya. [Y21]



Komentar Pembaca
Pos Menko Perekonomian Dihilangkan Saja!

Pos Menko Perekonomian Dihilangkan Saja!

SELASA, 11 JULI 2017 , 15:00:00

Kinerja Sri Mulyani Mengkhawatirkan

Kinerja Sri Mulyani Mengkhawatirkan

SELASA, 11 JULI 2017 , 13:00:00

Tito Karnavian Ingin Pensiun Dini

Tito Karnavian Ingin Pensiun Dini

SELASA, 11 JULI 2017 , 11:00:00