"Etape Ratu Samban" Gowes Pesona Nusantara 2017

Sport  SELASA, 23 MEI 2017 , 18:40:00 WIB | LAPORAN: IRMAN DINATA

RMOL. Kementerian Pemuda dan Olahraga RI (Kemenpora RI) bersinergi dengan kementeria lembaga negara, dinas-dinas provinsi dan kabupaten/kota yang terkait, menggelar Gowes Pesona Nusantara 14 Mei- 9 September tahun 2017.

Kegiatan nasional dengan motto "ayo olahraga" ini bertujuan menggelorakan, mengajak, menggerakkan dan memotivasi masyarakat untuk melakukan gaya hidup sehat melalui aktivitas olahraga khususnya dengan bersepeda.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Bengkulu Utara, Hendri Kisinjer, Selasa (23/5/2017) menjelaskan, tidak seperti tour balap sepeda yang sudah ada, Gowes Pesona Nusantara ini memiliki track yang terus menyambung dari satu daerah ke daerah lainnya di mulai serentak dari empat titik terluas Indonesia yaitu Sabang, Merauke, Tarakan dan Atambua, kemudian berakhir di Magelang, Jawa Tengah pada perayaan puncak Hari Olahraga Nasional 9 September 2017 dengan peserta 90 kabupaten/kota yang akan memperkenalkan wisata, kuliner, seni dan budaya.

"Rutenya seperti lingkaran obat nyamuk jarak tempuh 5000 km, beruntung Kabupaten Bengkulu Utara masuk didalamnya. Kita tidak boleh menyia-nyiakan kesempatan ini untuk lebih memperkenalkan potensi daerah kita pada para pengunjung nantinya yang ditafsir berkisar 3.000 orang," ajak Hendri Kisinjer.

Di Kabupaten Bengkulu Utara "Etape Ratu Samban" lanjut Hendri, dengan opsi jarak tempuh 7.7 km pada Sabtu, 15 Juli dipusatkan di Alun-Alun Rajo Malimpaduko. Di Etape Ratu Samban nantinya juga digelar kegiatan tambahan seperti Festival Seni Budaya, senam nusantara, launcing kompetisi olahraha 9 cabor sepak bola, karate, bulu tangkis, bola voli, basket, pencak silat, lari 5 k, tenis meja dan sepak takraw serta ada pula lomba olahraga rekreasi tradisional.

"Menyukseskan kegiatan tersebut kita sudah menggelar rapat koordinasi bersama DPRD Bengkulu Utara, FKPD dan pembentukan panitia penyelenggara Etape Ratu Samban," pungkas Hendri. [N14]



Komentar Pembaca
Pos Menko Perekonomian Dihilangkan Saja!

Pos Menko Perekonomian Dihilangkan Saja!

SELASA, 11 JULI 2017 , 15:00:00

Kinerja Sri Mulyani Mengkhawatirkan

Kinerja Sri Mulyani Mengkhawatirkan

SELASA, 11 JULI 2017 , 13:00:00

Tito Karnavian Ingin Pensiun Dini

Tito Karnavian Ingin Pensiun Dini

SELASA, 11 JULI 2017 , 11:00:00