Home
 
 
HUKUM

KN Singa Laut Bakamla RI Tangkap Kapal Muat Ribuan Ton Batu Bara
Kamis, 20 April 2017 , 15:28:00 WIB
  
RMOL. KN. Singa Laut-4802 Bakamla RI menangkap kapal tongkang dan tugboat yang memuat 11.479 ton batu bara tanpa kelengkapan dokumen, di Perairan Teluk Adang, Rabu (19/4/2017). Demikian disampaikan Kasubbag Humas Bakamla RI, Kapten Marinir Mardiono.

Berdasarkan laporan Komandan KN Singa Laut 4802 Mayor Laut (P) Avif Hidayaturohman, penangkapan oleh kapal Bakamla RI tersebut dilakukan saat kapal sedang melaksanakan operasi patroli rutin di Wilayah Zona Tengah, dan mendapati keberadaan kapal Tugboat Mega Star 73 sedang menarik tongkang Bawal yang memuat puluhan ribu ton batu bara.

Setelah dilakukan pemeriksaan diketahui bahwa Kapal Tugboat berbobot GT 272 yang dinakhkodai oleh Fernando dan Kapal Tongkang GT 5340 yang ditariknya sedang berlayar dari Tana Paser tujuan Teluk Adang namun tidak dilengkapi dengan dokumen resmi pelayaran. 

Atas dugaan pelanggaran yang dilakukannya, selanjutnya kapal berbendera Indonesia yang membawa 7 ABK warga negara Indonesia  tersebut dikawal menuju Balikpapan untuk proses lanjut.[***]




Comments

"Percepat Pendidikan Yang Merata Dan Berkualitas", Pemkot Gelar Upacara Hardiknas

Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), dengan mengangkat tema Perce ...

 

Baca Juga

Novel Tunjuk Hidung Jenderal Kasus Penyiraman Air Keras
Agung Laksono: Ridwan Mukti Bersikap Ksatria
Peserta Lelang Sekda Bengkulu Utara Masih "Sepi" Peminat