Home
 
 
NUSANTARA

Dana Samisake Rp 13,6 M Jatuh Tempo, Satu Rupiah Belum Kembali
Kamis, 20 April 2017 , 09:20:00 WIB
Laporan: Ogi Mansyah

  
RMOL. Disampaikan Ketua Komisi III DPRD Kota Bengkulu, Sudisman, hingga saat ini dana Samisake sebesar Rp 13,6 miliar belum ada satu rupiah pun yang kembali ke kas daerah.

"Perda itu tanggal 22 Oktober 2013 disahkan dan pada bulan Novembernya sudah ada yang disalurkan, seharusnya pada bulan November 2016 sudah ada yang kembali ke kas daerah," kata Sudisman, Senin (17/4/2017).

Semangat Perda itu, lanjut Sudisman, pada tahun ketiga dana Samisake kembali ke kas daerah artinya dana yang sebesar Rp 13,6 miliar tidak hilang.

"Alurnya dana Samisake dari kas daerah ke UPTD, LKM dan ke penerima manfaat dan di perda Samisake tahun ke tiga harus kembali ke kas daerah secara bertahap sesuai dengan MoU mereka minjam. Pertanyaannya, kemana mengembalikannya tentu dari alur tersebut, penerima manfaat ke LKM, LKM ke UPT dan UPT ke kas daerah, tidak menunggu BLUD," jelas Sudisman. [R90]


Comments

"Percepat Pendidikan Yang Merata Dan Berkualitas", Pemkot Gelar Upacara Hardiknas

Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), dengan mengangkat tema Perce ...

 

Baca Juga

Novel Tunjuk Hidung Jenderal Kasus Penyiraman Air Keras
Agung Laksono: Ridwan Mukti Bersikap Ksatria
Peserta Lelang Sekda Bengkulu Utara Masih "Sepi" Peminat