Home
 
 
PENDIDIKAN

Peduli Dunia Pendidikan, Motor Dinas Disulap Jadi Perpus Berjalan
Selasa, 28 Maret 2017 , 01:14:00 WIB
  
RMOL. Aipda Mulyadi Personil Polsek Mukomuko Utara Polres Mukomuko yang merupakan satuan Bhabinkamtibmas kecamatan 14 Koto kabupaten Mukomuko belum lama ini mendapatkan reward dari Kapolres Mukomuko telah mengabdikan dirinya selama 7 tahun sebagai seorang Bhabinkamtibmas serta sebagai Kapolpol Di kecamatan XIV Koto.

Dikutip dari tribratanewsbengkulu.com, Mulyadi diberikan Reward oleh Kapolres Karena inovasinya yang telah dia buat dengan menyulap sebuah motor dinas menjadi sebuah perpustakaan keliling yang bisa di manfaatkan oleh seluruh warga masyarakat desa binaannya .

Aipda Mulyadi mengatakan, dirinya menjadikan motornya tersebut sebagai perpustakaan keliling bertujuan untuk menumbuhkan kembali minat baca di masyarakat serta menjangkau masyarakat pedesaan yang belum tersentuh dengan jaringan digital berupa internet.

Dikatakan Mulyadi, selama menjadi seorang Bhabinkamtibmas dirinya selalu mendatangi desa yang menjadi binaannya yang tidak semuanya memiliki fasilitas internet dan digital, serta melihat adanya perputakaan desa yang kurang optimal digunakan masyarakat.

Mulyadi menyampaikan, dirinya telah menjadi Bhabinkamtibmas selama 7 tahun dan memiliki 4 desa binaan yaitu Desa Lubuk Sanai, Desa Pauh Perenjah, Desa Tanjung Mulya, SP 9. Maka, dirinya berkoordinasi dengan kepala desa lubuk sanai kecamatan XIV Koto untuk dapat meminjam buku tersebut dan dibawa menggunakan motor dinas yang dia miliki dan dapat di pinjamkan keseluruh masyarakat yang menjadi desa binaannya.

Mulyadi sendiri mengatakan, dirinya telah berkeliling dengan motor dinasnya yang di jadikan sebagai perpustakaan berjalan sejak bulan januari 2017 ini dan buku yang ada untuk di baca masyarakat saat ini berjumlah 266 eks buku yang terdiri dari 239 buku dari desa dan 27 buku bantuan dari masyarakat pertanian.

Diungkapkan Mulyadi, kegiatan yang di lakukannya tersebut di Supoort penuh oleh Kapolres Mukomuko AKBP Sigit Ali serta Kasat Binmas Polres Mukomuko. Bahkan, kegiatan tersebut dia lakukan sekali dalam seminggu dengan tempat yang berbeda baik itu di pasar, sekolah, dan di desa yang tidak terjangkau oleh jaringan digital.[***]

Comments

"Percepat Pendidikan Yang Merata Dan Berkualitas", Pemkot Gelar Upacara Hardiknas

Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), dengan mengangkat tema Perce ...

 

Baca Juga

Novel Tunjuk Hidung Jenderal Kasus Penyiraman Air Keras
Agung Laksono: Ridwan Mukti Bersikap Ksatria
Peserta Lelang Sekda Bengkulu Utara Masih "Sepi" Peminat