Home
 
 
SPORT

Bentuk Pengkab Faji
Bupati Kepahiang Siap Kembangkan Wisata Sungai Musi
Kamis, 16 Maret 2017 , 02:29:00 WIB
  
RMOL. Berkembangnya destinasi wisata sungai, pemerintah Kabupaten Kepahiang mulai menggali potensi-potensi wisata arung jeram. Rabu siang (15/3/2017) Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Arung Jeram (Faji) Bengkulu melakukan pertemuan dengan Bupati Kepahiang, Hidayatullah Sjahid dan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga.

Dalam pertemuan itu, Bupati Kabupaten Kepahiang Hidayatullah Sjahid, sangat respon dan dan langsung mengungkapkan dukungan kepada pengurus Pengprov Faji Bengkulu dan bersama mengembangkan dan mendirikan Pengurus Kabupaten (Pengkab) Faji Kepahiang.

"Pemerintah bersama Pengprov Faji Bengkulu akan merencanakan untuk menggali, mengembangkan potensi wisata sungai di Kepahiang. Kita akan mendukung semaksimal mungkin dalam pengembangan wisata arung jeram di Kepahiang," kata Bupati Hidayatullah Sjahid, dalam pertemuan di ruang kerjanya bersama Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga serta Pengprov Faji Bengkulu.

Hidayatullah Sjahid mengatakan, ketika potensi wisata sungai bisa dikembangkanan, pemerintah akan menyinkronkan dengan program wisata di Kepahiang, yaitu agrowisata.

"Program ini akan dikonsep untuk mendukung program Gubernur Bengkulu, visit 2020 nanti," jelas Bupati.

Dengan demikian, kata Hidayatullah Sjahid, pihaknya menginginkan Pengprov Faji Bengkulu bisa melakukan kerja-kerjanya dalam pengembangan wisata sungai di Kepahiang, baik itu membentuk jalur wisata arung jeram maupun jalur untuk olahraganya, terutama membentuk Pengkab Faji Kepahiang.

Sementara itu, Ketua Umum Pengprov Faji Bengkulu Patriana Sosialinda, melalui Ketua Harian, Ong Wie Hocky S dan didampingi Sekretaris Harian Rizky Juni Fitrio mengungkapkan, pihaknya sangat berterimakasih dengan sambutan pemerintah kabupaten Kepahiang dan pihak Pengprov Faji Bengkulu akan segera melakukan kesepakatan yang diminta Bupati Kepahiang.

"Khusus untuk pendirian Pengkab Faji, ada regulasi yang harus dilengkapi terlebih dahulu, baik secara administrasi, teknis musda, sampai mempersiapkan sumber daya manusia dalam arung jeram," ungkapnya.

"Dalam waktu dekat kita akan lakukan survei untuk pemetaan potensi jalur wisata maupun olahraga arung jeram di beberapa sungai di wilayah kabupaten Kepahiang, terutama yang paling berpotensi aliran sungai Musi," tambah Patriana Sosialinda melalui Ong Wie Hocky.

Dijelaskan Patriana Sosialinda lewat Ketua Harianya, untuk Kepahiang peluang pengembangan wisata sungai sangat tinggi, disamping akses jalannya sangat dekat dengan pusat kota, bentukan jeram di sungai Musi bisa di nikmati semua kalangan. Ditambah lagi akan disinergikan dengan agrowisata.

"Harapan kita arung jeram akan menjadi salah satu destinasi wisata sungai 2020 nanti dan Pengprov saat ini masih menginventaris potensi-potensi arung jeram di Provinsi Bengkulu untuk mendukung program gubernur," pungkasnya. [H26]


Comments


 

Baca Juga

Jika Ahok Jadi Tersangka, Ini Skenario Pilgub Versi Gerindra
SMS Ahok: Umat Islam Halal Pilih Pemimpin Non Muslim
NasDem: Fahri Hamzah dan Fadli Zon Mencoreng Muka DPR!