Home
 
 
SPORT

Andaru Dilantik, Atlet Bengkulu Utara Targetkan Medali Emas Di Porwil
Jum'at, 10 Februari 2017 , 12:08:00 WIB
Laporan: Irman Dinata

  
RMOL. Signal mendulang prestasi olahraga sebanyak mungkin di kanca nasional mau pun internasional telah disampaikan oleh Ketua Umum (Ketum) KONI Bengkulu Utara, Andaru Pranata. Pencapaian tersebut mulai dipersiapkan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018 dan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera 2019 di Bengkulu, dengan target mendali emas.

"Kita siap berbuat, mengabdi dan memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Bengkulu Utara. Pengurus siap beraksi dilapangan, permasalahan lama tidak menjadi batu hambatan untuk berprestasi," ungkap Ketum KONI Bengkulu Utara, Andaru Pranata, menyampaikan sambutan usai pelantikan kepengurusan KONI Bengkulu Utara masa bhakti 2016- 2020, di Balai Pertemuan Ratu Samban, Kamis (9/2/2017).

Buktinya lanjut Andaru, beberapa pekan lalu Kabupaten Bengkulu Utara keluar sebagai juara umum karate, pada Piala Kapolda Bengkulu. Sedikitnya 32 atlet akan berlaga di Semarang, mengikuti kejuaraan tingkat nasional Piala Kapolri.

"Atlet karate kita akan berlaga di tingkat nasional, mengikuti kejuaraan Piala Kapolri," ungkap Andaru.

Selain itu, Ketum KONI Provinsi Bengkulu, Yuan De Gamma, berharap, pengurus KONI Bengkulu Utara dapat melakukan persiapan maksimal menyambut Porprov dan Porwil. Dengan cara melakukan pembinaan kepada para atlet di cabor unggulan begitu juga dengan pelatih dan wasit.

"Selain ketersediaan sarana dan prasarana olahraga, memiliki pelatih dan wasit berkualitas juga mendukung para atlet untuk meraih prestasi. Untuk itu, KONI Bengkulu Utara diharapkan segera lakukan konsolidasi ke semua elemen dan maksimalkan pembinaan," harap Yuan.

Bupati Bengkulu Utara, Mian, menyatakan kesiapan pemerintah untuk mendukungan KONI dalam membangun daerah. Ia menyadari pencapaian tersebut tidak instan, butuh proses dan peran serta dari semua pihak.

"Tidak hanya Porwil saja yang menjadi target bengkulu utara. Namun, kedepannya diharapkan ada atlet dari bengkulu utara dapat meraih mendali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) dan memperbaiki ranking secara nasional," pungkasnya. [N14]


Comments


 

Baca Juga

Jika Ahok Jadi Tersangka, Ini Skenario Pilgub Versi Gerindra
SMS Ahok: Umat Islam Halal Pilih Pemimpin Non Muslim
NasDem: Fahri Hamzah dan Fadli Zon Mencoreng Muka DPR!