Home
 
 
EKBIS

Pedagang Hanya Dipungut Retribusi di Kios Pasca Kebakaran
Kamis, 09 Februari 2017 , 15:11:00 WIB
Laporan: Irman Dinata

Kepala Disperindag Kabupaten Bengkulu Utara, Siti Qoriah
  
RMOL. Kepala Disperindag Kabupaten Bengkulu Utara, Siti Qoriah Rosidiana menegaskan, bahwa para pedagang yang menempati kios pasca kebakaran tidak dipungut biaya sewa, melainkan hanya ditarik retribusi per-bulannya.

Ia juga mengatakan, terkait retribusi tersebut pihaknya telah mengusulkan revisi kepada DPRD Bengkulu Utara terhadap Perda Nomor 5 tahun 2012 tentang retrebusi jasa usaha, Dinas Perindag, dengan materi pasar grosir atau pertokohan.

"Di kios pasca kebakaran tersebut tidak dipungut sewa lagi, hanya dibebankan membayar retrebusi setiap bulannya," ungkap Siti sapaan akrabnya, kepada RMOL Bengkulu, Rabu (8/2/2017).

Ia juga mengakui, ada beberapa pedagang yang belum menempati kios-kios pasca kebakaran tersebut, meski saat ini bangunannya sudah refresentative.

"Sumua kios pasca kebakaran sudah ada yang punya, kecuali tiga kios bukan peruntukan pedagang. Selain itu, nama-nama pedagang yang menempati kios merupakan pedagang yang menyewa sebelum musibah kebakaran terjadi pada tahun itu. Kini mereka hanya menjalani sisa sewa mereka," pungkasnya. [N14]


Comments


 

Baca Juga

Jika Ahok Jadi Tersangka, Ini Skenario Pilgub Versi Gerindra
SMS Ahok: Umat Islam Halal Pilih Pemimpin Non Muslim
NasDem: Fahri Hamzah dan Fadli Zon Mencoreng Muka DPR!