FAJI Bengkulu Kirim 3 Calon Wasit Ke Yogyakarta

Sport  RABU, 25 JANUARI 2017 , 23:08:00 WIB

FAJI Bengkulu Kirim 3 Calon Wasit Ke Yogyakarta
RMOL. Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Bengkulu, mengirimkan sebanyak 3 orang anggotanya untuk ikut dalam pelatihan calon wasit pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Arung Jeram R6 FAJI yang digelar di Sungai Progo, Yogyakarta pada 26-30 Januari 2017.

Sekretaris Umum Pengprov FAJI Bengkulu Arie Saputra Wijaya didampingi Ketua Harian Ong Wie Hocky mengungkapkan, selain akan mengikuti pelatihan calon wasit, ketiga orang anggota FAJI Bengkulu tersebut juga akan menjadi volunteer untuk juri Kejurnas Arung Jeram tersebut.

“Ini momentum baik bagi olahraga arung jeram Bengkulu untuk bisa terus meningkatkan kemampuan sumberdaya manusianya kedepan. Apalagi sebentar kedepannya, arung jeram menjadi salah satu prioritas Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk bisa dikembangkan, khususnya jelang Visit Bengkulu 2020,” ungkap alamuni Universitas Muhamadiyah Bengkulu, Selasa (25/1/2017).

Adapun ketiga orang yang diberangkatkan tersebut, yakni Chriestian Ady, Juliandi dan Jhoni Anggariksa. Ketika orang yang diberangkatkan tersebut sebelumnya juga sudah ikut membela nama Bengkulu dalam ajang Eksebisi PON XIX Jawa Barat lalu, dimana saat ini cabor arung jeram Bengkulu masuk 10 besar nasional.

“Setahap demi setahap, kami mencoba untuk terus menunjukkan potensi sumberdaya arung jeram yang ada di Bengkulu, mulai dari potensinya hingga sumberdaya manusianya. Terlebih lagi dengan Bengkulu yang saat ini mulai menggeliat aktivitas arung jeramnya. Kemudian spot adventure rafting yang ada di Ulu Manna dan Kaur serta beberapa kabupaten lain. Kami berharap ini adalah langkah awal mulai dikenalnya arung jeram di Bengkulu,” kata Arie.

Bahkan selain mengikuti pelatihan calon wasit, FAJI Bengkulu juga memiliki misi tersendiri pada kejurnas tersebut, yakni mulai memperkenalkan arung jeram Bengkulu ke para penggiat arung jeram nasional. Apalagi dengan agenda tahun ini dimana rencananya FAJI Bengkulu juga akan menggelar event Kejurnas Arung Jeram yang akan dilakukan di Bengkulu Selatan.

“Kita punya spot indah di Lebong yang sekarang sudah dikelola dengan baik oleh para penggiat arung jeram disana. Kemudian spot menantang di Kaur dan spot petualangan di BS yang juga kerap dijadikan arena latihan bagi para rafter.

Ditambah lagi dengan agenda besar Kejurnas Arung Jeram yang akan kita gelar, momen ini kita harapkan bisa menjadi entry point kesiapan Bengkulu, sehingga agenda besar yang akan kita lakukan nantinya bisa terjalani dengan baik,” demikian Arie. [rilispengdafajibkl]

Komentar Pembaca
Pos Menko Perekonomian Dihilangkan Saja!

Pos Menko Perekonomian Dihilangkan Saja!

SELASA, 11 JULI 2017 , 15:00:00

Kinerja Sri Mulyani Mengkhawatirkan

Kinerja Sri Mulyani Mengkhawatirkan

SELASA, 11 JULI 2017 , 13:00:00

Tito Karnavian Ingin Pensiun Dini

Tito Karnavian Ingin Pensiun Dini

SELASA, 11 JULI 2017 , 11:00:00