Home
 
 
DAERAH

"Giliran Wawali Hadir Paripurna, SKPD Malah Sepi, Giliran Walikota Rame"
Kamis, 12 Januari 2017 , 07:34:00 WIB
Laporan: Ogi Mansyah

  
RMOL. Disampaikan juru bicara fraksi Kebangkitan Bintang Perjuangan DPRD Kota Bengkulu, Suimi Fales, saat paripurna pandangan umum fraksi-fraksi tentang Raperda anggaran dan pendapatan belanja Kota Bengkulu tahun 2017, ada keanehan dalam setiap paripurna, saat Walikota menghadiri Paripurna SKPD banyak yang hadir, giliran Wakil Walikota yang hadir hanya sedikit SKPD yang hadir.

"Saat Wakil Walikota yang hadir SKPD yang hadir sepi, giliran Walikota SKPD rame bahkan kursi tidak cukup, dalam hal ini Sekwan harus mengevaluasi, jadi kalau Walikota yang hadir kuenya dikurangi biar anggarannya tidak tekuras" ucap Suimi, saat Paripurna, yang langsung disambut ketawa oleh anggota DPRD yang hadir, Rabu (11/1/2017).

Sementara itu pimpinan rapat paripurna DPRD Kota Bengkulu, Yudi Darmawansyah, mengingatkan kepada Pemerintah Kota Bengkulu, agar tidak terjadi seperti hari ini, seluruh lurah, camat dan Kadis-Kadis semestinya hadir.

"Jangan seperti ini lagi lurah cuman lima orang, camat juga sedikit yang hadir, kita minta kepad bapak asisten Pemkot untuk menghimbau kepada semuanya untuk hadir pada saat paripurna" kata Yudi.

Menanggapi hal tersebut Wakil Walikota Bengkulu, Patriana Sosia Linda, menyampaikan bahwa pihaknya sudah menyampaikan bahwa hari ini paripurna, kepada lurah, camat dan seluruh SKPD dilingkungan Pemerintah Kota.

"Yang jelas kita sudah sampaikan kepada mereka hari ini paripurna, kenapa mereka tidak hadir itu silahkan tanya kepada teknis saja" kata Patriana dengan singkat, sambil berjalan menuju mobil dinasnya. [R90]

Comments

Gubernur Harus Instruksikan Pembayaran Zakat Melalui Baznas

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu Bambang Himawan menilai bahwa Gubernur Bengkulu harus membuat Keputusan Gubern ...

 

Baca Juga

Sambil Pakai Topi "Ahok", Pendeta Max Polisikan Habib Rizieq
Survei Indikator Politik: Ahok-Djarot Tertinggi, Agus-Sylvi Buncit
AS Hikam: Kemenangan Ahok-Djarot Bukti Isu SARA Ditolak